Camat Asakota buka Kegiatan Musrenbang 2024, Ini Harapnya -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Camat Asakota buka Kegiatan Musrenbang 2024, Ini Harapnya

Thursday, April 4, 2024

Camat Asakota buka Kegiatan Musrenbang 2024.

Kota Bima.--Musyawarah Perencanaan Pembangunan 2024 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025 tingkat kecamatan Asakota di gelar di aula kantor Kecamatan Asakota, Kota Bima, Kamis (4/4/2024). 


Kegiatan yang mengangkat tema "Mewujudkan masyarakat yang berkarakter dan Agamais" dihadiri oleh Pejabat Bappeda, Sekertaris PUPR, Danramil Rasanae, Kapolsek Asakota, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, LPM dan Karang Taruna.

Dalam sambutannya, Camat Asakota, Suryadin H Idrus, SH menyampaikan bahwa musrembang merupakan hal wajib yang dilakukan setiap tahun untuk menjaring apa yang menjadi skala prioritas pembangunan di tingkat kelurahan sesuai visi misi Pemerintah Kota Bima.

"Apa yang disampaikan hari ini tentu akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang," ujar Camat. 

Dia menerangkan perencanaan Pembangunan itu bottom-up dari tingkat bawah hingga ke tingkat atas, kemudian akan dikerucutkan mana usulan usulan prioritas mulai dari Kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

"Saya minta pada masing-masing Kelurahan untuk dapat menyampaikan hal hal urgen yang bersifat prioritas untuk kepentingan umum, krusial dan penting untuk dibawa ke tingkat Kota nantinya," ungkapnya.

Karena itu, pada hari inilah penentu pembangunan tingkat Kelurahan nantinya.

"Inilah kesempatan tiap kelurahan untuk menyampaikannya," katanya. 

Suryadin berharap agar apa yang telah diusulkan hari ini akan melahirkan keputusan yang terbaik untuk Asakota kedepannya. 

"Untuk itu saya buka dengan resmi Musrenbang Asakota tahun 2024," sambungnya.

(Din/mb).