Gang di Penaraga Digenangi Air, Warga Minta Perhatian Pemerintah dan DPRD Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Gang di Penaraga Digenangi Air, Warga Minta Perhatian Pemerintah dan DPRD Kota Bima

Wednesday, December 20, 2023

Kota Bima.- Salah satu Gang di Kelurahan Penaraga yang terletak di RT 011/RW 004 setiap musim hujan tiba menjadi langganan digenangi air. 

Kondisi gang di Rt 011/rw 004 Kelurahan Penaraga ketika turun hujan. 

Karena kondisi gang bertahun-tahun dibiarkan begitu, salah satu warga Kelurahan Penaraga, Akbar menyampaikan protes terhadap pemerintah. 

"Sekitar 300 Kepala Keluarga yang melalui gang ini. Gang ini merupakan gang alternatif penghubung jalur Soekarno Hatta menuju jalan Gajah Mada," ungkap lelaki yang akrab disapa bek pada media, Rabu (20/12/2023). 

Abubakar meminta kepada pemerintah dan DPRD Kota Bima untuk memperhatikan kondisi Kelurahan Penaraga dengan memperbaiki gang setempat, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.  
Bek. 

"Gang ini juga dilewati oleh Pak lurah pergi kerja menuju Kantor Kelurahan Penaraga," protes aktifis senior HMI MPO Cabang Bima ini. 

"Saya berharap di tahun 2024 nanti bisa dikerjakan dan menjadi prioritas utama Dinas PUPR Kota Bima. Untuk panjang gang sekitar 500 Meter," tambahnya. 

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Agus Purnama dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar masuk di anggaran tahun 2024 mendatang. 

"InsyaAllah kita usahakan masuk di tahun Anggaran 2024," kata Agus pada mimbar NTB via WhatsApp, Kamis (21/12/2023). 

(**).