KPPN Bima Beri Apresiasi Kepada Satker Vertikal Berkinerja Terbaik, 3 Satker Raih Juara 1 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

KPPN Bima Beri Apresiasi Kepada Satker Vertikal Berkinerja Terbaik, 3 Satker Raih Juara 1

Monday, January 29, 2024

Kepala KPPN Bima, Ahmad Yusuf. (Dok din/mb). 

Kota Bima.-Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima menggelar penyerahan apresiasi kepada satker vertikal berkinerja terbaik periode tahun 2023 di aula kantor KPPN Bima pada Selasa, 30 Januari 2024.


Kepala KPPN Bima, Ahmad Yusuf menjelaskan apresiasi diberikan kepada Satuan Kerja (Satker) Vertikal berkinerja terbaik yang berhasil merealisasikan kegiatan sesuai dengan  direncanakan. 

"Kalau mereka bisa belanjakan sesuai dengan direncanakan itu yang kita berikan apresiasi," ungkapnya pada awak media di kantor setempat, Selasa (30/1) siang. 

Yusuf sampaikan bahwa  dari 67 satker vertikal yang dinilai, tiga satker yang sama-sama meraih juara satu yaitu Polres Bima Kota, Polres Bima dan Polres Dompu. Ketiga satker vertikal itu telah menerima apresiasi yang diserahkan langsung oleh KPPN Bima. 

"Ada 50 satker nilai mereka rata-rata di atas 95 persen namun kita hanya ambil juara 1-3 nilainya 100 persen. Untuk penilaiannya dilakukan secara by sistem," jelasnya. 

Selain itu, Yusuf jelaskan yang menjadi indikator penilaian adalah terkait kinerja pelaksanaan anggaran yang terdiri dari 8 Indikator antara lain mengenai Revisi Dipa, Revisi Halaman 3 Dipa, Pengelolaan Kontraktual, Uang Tambah persediaan, Capai Output. 

"Penilaian dilakukan secara transparan yakni by sistem," tegasnya. 

Kata Yusuf, kegiatan Apresiasi akan terus diadakan rutin setiap tahun. 

Ia berharap, kedepan satker vertikal yang ada di Wilayah Bima-Dompu bisa meningkatkan kinerja sesuai 8 indikator. 

(din/mb).