5 Rumah Di Kole Ambalawi, Dilahap Si Jago Merah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

5 Rumah Di Kole Ambalawi, Dilahap Si Jago Merah

Monday, August 21, 2017

Terjadi kebakaran 5 rumah milik warga Dusun Nggaro Desa Kole Kec. Ambalawi Kab. Bima, sekitar 3 rumah rata dengan tanah dan 2   rumah terbakar separuh serta sekitar 120 karung padi ikut terbakar tadi sore sekitar jam 15:21 wita, hal tersebut diungkapkan oleh Moris Ambalawi (21/8/2017).

"Innallillahi Wa'inna Ilaihirazi'un.
Beberapa Rumah Di Dusun Nggaro Rangga Desa Kole Dilahap si Jago Merah" ungkapnya.

Adapun rumah yang terbakar yaitu Rumah milik Manan, rumah milik H. Mayor, rumah milik Fudin dan rumah milik Rosmiati.

Akibat kebakaran tersebut ditafsirkan masyarakat mengalami kerugian sekitar 500 Juta, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 

"Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun Kerugian Diperkirakan sekitar 500 juta" Kata Ma Arif bakal calon legislatif 2019 Dapil Ambalawi Wera juga politisi Partai Gerindra. 

Masyarakat menyesalkan keterlambatan mobil pemadam kebakaran tiba di TKP, selain itu mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kecamatan Ambalawi kerap kali rusak sehingga tidak bisa digunakan untuk memadamkan api pada saat kebakaran berlangsung. Selain itu mobil pemadam milik Pemda Kabupaten Bima tiba dilokasi setelah rumah warga rata dengan tanah. 

"Lagi-lagi dalam kejadian ini mobil pemadam kebakaran selalu menjadi topik hangat dalam pembahasan masyarakat, dimana mobil pemadam milik Kec. Ambalawi rusak ditengah jalan. Akhirnya pemerintah Kec. Ambalawi berkoordinasi dengan pemkab Bima untuk meminta bantuan agar dapat kerahkan mobil pemadam dari pemkab bima. Kemudian dua mobil pemadam yang dikerahkan dari camat Wera dan pemkab Bima pun tiba di TKP setelah rumah warga rata dengan tanah" jelasnya.

Karena hal tersebut, masyarakat yang kesal akhirnya menyandra mobil pemadam milik pemda dan membawa mobil itu ke kantor kecamatan Ambalawi.

"Oleh sebab itu sebagai bentuk pelampiasan dan kekecewaan warga dan kami semua akhirnya mobil pemadam kebakaran yg dikerahkan dari pemkab.Bima terpaksa kami sandra" jelasnya.

Selain itu kebakaran mengakibatkan kemacetan satu kilo meter selama 1 jam pada jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Ambalawi dan Kecamatan Wera. 

"Satu jam lebih macet total karna TKP nya berdekatan dengan jalan raya" pungkas Moris. 

Ma arif yang biasa disapa Moris itu yang mewakili korban kebakaran berharap kepada Pemda Bima agar pemda dapat membantu atas kerugian yang dialami oleh korban. Selain itu Moris pun meminta Pemda Bima agar mobil pemadam milik Kec. Ambalawi yang rusak dapat diganti dengan yang baru atau setidaknya diperbaiki.

"Mobil pemadam yang diberikan untuk kec. Ambalawi pada 3 bulan lalu itu mobil tua makanya sekarang rusak nggak bisa dipake lagi. Tuntutan kami kepada pemda agar segera diganti/perbaiki mobil pemadam Ambalawi" tutupnya.