Masyarakat Desa Rada Demo Minta transparansi BPSP -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Masyarakat Desa Rada Demo Minta transparansi BPSP

Monday, September 11, 2017

Bima, mimbarntb.com-Puluhan masyarakat penerima bantuan BSPS Desa Rada Kecamatan Bolo Kab. Bima menggelar aksi demonstrasi di jalan Lintas Donggo Dusun Bontoranu Desa Rada Senin (11/9/2017), Dalam orasinya masyarakat menuntut fasilitator pendamping pelaksana program BSPS di Desa Rada agar transparansi terkait anggaran BSPS.

"Kami menuntut pihak pelaksana agar transparansi penggunaan bedah rumah di Desa Rada," orasi Handika selaku korlap aksi.

Selain itu masa aksi juga meminta pihak pelaksana untuk menjelaskan dan bertanggungjawab dengan banyaknya rumah yang mendapatkan bantuan BSPS namun belum sama sekali dikerjakan karena bahan bangunan masih kurang.

Tak hanya itu dalam orasinya Supriadin menuntut kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman agar bertanggungjawab dan menindak tegas anggotanya yang tidak profesional dalam melaksanakan program BSPS di Desa Rada.

"Kami menuntut Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bima agar menindak anak buahnya yang tidak becus," Orasinya.

Sementara dalam orasimya Rani mendesak agar pihak pelaksana memberikan semua hak-haknya sebagai masyarakat penerima bantuan BSPS di Desa Rada.

"Berikan semua hak kami, jangan dimakan, kami membutuhkannya," orasinya sambil menggendong anaknya.

Aksi berjalan selama dua jam dan dikawal oleh kepolisian Sektor Bolo. Diakhir aksi, masa memberikan ultimatum, jika tuntutannya tidak diindahkan mengancam akan kembali turun ke jalan untuk bersuara menuntut hak-haknya sebagai masyarakat penerima bantuan BSPS lagi, sampai semua tuntutan dipenuhi.