Umat Muslim Bima Gelar Aksi Solidaritas Untuk Muslim Rohingya -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Umat Muslim Bima Gelar Aksi Solidaritas Untuk Muslim Rohingya

Sunday, September 3, 2017

Bima, mimbarntb.com - Sekitar 30 pemuda Bolo Madapangga yang menamakan dirinya Persatuan Umat Muslim Bima  menggelar aksi demonstrasi solidaritas di pertigaan Cabang Donggo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima untuk Muslim Rohingya di Myanmar, Aksi berlangsung mulai jam 9.30 sampai jam 12 wita siang, aksi tersebut berlangsung aman dan lancar Senin (4/9/2017).

Koordinator aksi M. Nur Ikraman dalam orasinya ia meminta Pemerintah Indonesia agar memutuskan hubungan diplomasi dengan pemerintah Myanmar juga menarik kedutaan besar Indonesia di Myanmar dan sekaligus mengusir kedutaan besar Myanmar dari Indonesia.

Selain itu Ikraman juga meminta Presiden Republik Indonesia agar segera mengirimkan bantuan kemanusiaan juga bantuan militer untuk membebaskan umat muslim rohingya dari fasisme pemerintah Myanmar.

Ikraman mendesak Presiden Indonesia Jokowi Dodo agar bersikap keras dan tegas terhadap PBB terkait pembantaian umat muslim rohingya.

Ia berharap pemerintah Indonesia agar bersedia menampung dan memberikan pelayanan terbaik untuk pengungsi muslim rohingya.