PELINDO II Dan PELNI Didemo LSM -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

PELINDO II Dan PELNI Didemo LSM

Thursday, October 12, 2017

BIMA, MIMBARNTB.com - Pada hari kamis (12/10) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM KIPANG Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar aksi demonstrasi di kantor Palindo II dan Pelni Cabang Bima Kelurahan Tanjung Kota Bima.
LSM KIPANG saat berorasi depan PT. Pelindo II dan PT. Pelni Cabang Bima 
Mereka mempertanyakan terkait kedudukan Petikemas yang dikelola oleh PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo II) yang diduga tidak sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

Pada orasinya Budiman MS, Ketua DPW LSM KIPANG ungkapkan bahwa tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) tidak tepat sasaran peruntukannya, diduga kerap dikelola sendiri oleh Perusahaan. 

"Harusnya Dana CSR setengah dari pendapatan perusahaan diperuntukkan untuk kegiatan sosial dan keagamaan serta pemberdayaan masyarakat di sekitar pelabuhan. Namun kenyataannya terkesan dana dikelola sendiri oleh perusahaan" ungkapnya.

Selain itu, menurut Budiman bahwa Bongkar muat PT. Pelabuhan Indonesia Pelindo II kerap menguntungkan para pengelola dan penarikan uang 9 ribu hasil penjual tiket oleh PT. Pelni Cabang Bima tidak jelas peruntukkannya.(MB 01)