Pemohon KK Mengamuk, Pecahkan Kaca Disdukcapil -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemohon KK Mengamuk, Pecahkan Kaca Disdukcapil

Wednesday, November 1, 2017

Inilah Kaca Disdukcapil yang dipecahkan oleh Ady Wahyudin
BIMA, MIMBARNTB.com – Edy Wahyudin (20) Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, pemohon Kartu Keluarga (KK) mengamuk di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima, Rabu (1/11/2017) sore tadi. Pasalnya, Edy datang mengurus KK nya namun tidak kunjung selesai.
"Saya mendaftar sejak hari senin, (30/10) kemarin.

Edy Wahyudin ungkapkan bahwa dia datang meminta KK yang didaftarnya sejak 30/10/2017 itu, namun petugas disdukcapil tidak menghargainya. Karena merasa kesal dengan hal tersebut akhirnya Edy memecahkan kaca kantor Disdukcapil.

"Setelah saya serahkan karcis ke petugas dan saya tanya kapan selesai dicetak KK nya, namun petugas menghindar tidak menjawab pertanyaan saya. Petugas itu justru langsung masuk ke ruangan, tanpa ada penjelasan apa kepada saya. Ungkap Edy Wahyudin Rabu (1/11).

Karena sudah jenuh menunggu seharian Edy pun melayangkan protes ke petugas tepatnya di depan loket ia berteriak-teriak memarahi semua pegawai yang ada, sehingga menjadi tontonan banyak orang  disekitar yang sedang antri .

“Kalian ini sebagai pegawai harusnya melayani masyarakat dengan baik,” ujar Edy Wahyudin dengan nada lantang dan emosi.

Lebih dari 5 menit ia marah-marah dan melontarkan kata-kata sengit kepada seluruh pegawai. Ia tak henti-hentinya mengolok-olok pegawai yang ada disana.

Akibat kejadiaan tersebut, beberapa saat kemudian Edy Wahyudin langsung dibawa ke kantor Polres Bima Kota guna dimintai keterangan terkait hal tersebut.

Sementara pihak Disdukcapil yang kami datangi untuk dikonfirmasi terkait hal tersebut namun kami belum berhasil. (MB 01)