Sat Pol PP Kembali Tertibkan Pasar Tente -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sat Pol PP Kembali Tertibkan Pasar Tente

Tuesday, November 28, 2017

Saat melakukan penertiban dipasar Tente 
Bima, MimbarNTB | Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima dibantu anggota Trantib Woha kembali menertibkan sejumlah pasar tente Kec. Woha Kab. Bima selasa 28/11/2017 pagi tadi. Penertiban dipimpin oleh Kasi Ops Pol PP Kab. Bima serta dibantu oleh Dishub terminal tente.

Kasi Ops Pol PP Kab. Bima Muhammad Maman, S.Sos menjelaskan dia beserta anggotanya dan dibantu oleh Kasi Trantib Woha Risman, S. Pd beserta anggota tiba di pasar tente melakukan penertiban pada seluruh pedagang di trotoar. Para pedagang diarahkan agar berjualan didalam los pasar yang telah ditetapkan untuk masing-masing pedagang.

Operasi ini dilakukan setelah beberapa kali diadakan sosialisasi agar penjual dan pedagang bakulan bisa langsung tempati tempat jualannya sesuai ketentuan pada saat awal mereka datang, yang keseharian pedagang datang sekitar pukul 01.00 wita dini hari .

Operasi ini bertujuan agar tercipta pasar tidak terlihat indah dan bersih, Kasi Ops Pol PP Kab. Bima mengatakan pasar tente adalah sentral bagi wilayah-wilayah lain jadi harus ditata dengan baik.

"kami harap kerja sama semua pihak yang ada dalam pasar dan terminal juga kesadaran masing-masing pedagang dan juga pengendara seperti bajai dan benhur yang masuk dan mereka punya batas karna buruh juga harus dapat bagian dari pekerjaanya"ungkapnya.

Dia mengimbau kepada Sat Pol PP dalam menjalankan tugasnya agar menyampaikan kepada seluruh pedagang dengan ramah dan tidak boleh menyakiti, sebab Pol PP adalah pengayom masyarakat.

Operasi penertiban berjalan dengan lancar dan selesai sekitar pukul 11.30 wita.