Tertangkap 3 Pelaku Pesta Shabu, Sedangkan Bandar Kabur -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tertangkap 3 Pelaku Pesta Shabu, Sedangkan Bandar Kabur

Tuesday, November 21, 2017

MimbarNTB.com | Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota berhasil menangkap MG 18 tahun Laki-laki asal Kel. Rabadompu Barat, ZA 19 tahun Laki-laki asal Rabadompu Barat dan PM 19 tahun Perempuan asal Ranggo Kel. Nae Kec. Rasanae Barat, ketiganya kedapatan sedang pesta Shabu di rumah MG, di Rt. 08 Rw. 03 Kel. Rabadompu Barat Kec. Raba Kota Bima, Selasa, 21/11/2017 sekitar Pukul.11.00 wita.
Barang Bukti
Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota selain mengamankan tiga pelaku, juga mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) lembar plastik klip berisi serbuk kristal diduga shabu seberat Netto 2,06 Gram, 2 (Dua) buah korek api gas, 1 (Satu) buah sumbu, 1 (Satu) buah tabung kaca, 1 (Satu) bungkus plastik klip, 1 (Satu) buah bong yang terbuat dari botol plastik cap badak, 3 (tiga) buah pipet, kotak HP, 4 buah HP dan uang 2 juta.

Selanjutnya Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota yang di Back Up oleh Unit Patmor Polres Bima Kota, Pukul. 12.30 wita melakukan pengembangan di rumah inisial RM yang merupakan Bandar Narkotika yang berprofesi sebagai MANDOR di Pelabuhan Bima.

"Namun pada saat petugas sampai di Rumah RM Alias MANDOR LI sudah melarikan diri, dan dirumah tersebut hanya ada istrinya yang berinisial NR, istri RM, 39 Tahun, IRT, di Rt. 05 Rw. 02 Kel. Tanjung Kec. Rasanae Barat Kota Bima" jelasnya.

Selanjutnya Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota melakukan penggeledahan rumah bandar (RM) yang disaksikan oleh ketua RT dan Ketua RW setempat, petugas menemukan barang bukti berupa 14 lembar plastik klip berisi serbuk kristal yang diduga Shabu seberat Netto 1,40 Gram, 2 buah bong, 1 buah dompet warna hitam, 2 buah isolasi, 1 buah HP, 1 buah tabung kaca, 10 buah pipet dan 1 buah kotak kayu.

“Dia sudah lama kita incar, dia selaku mandor pelabuhan yang juga mengedarkan sabu ke sejumlah anak buahnya. Biasanya pekerja kasar seperti ini menggunakan sabu alasannya biar kuat bekerja,” kata Kasubag Humas Polres Bima Kota Ipda Suratno.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini para pelaku telah diamankan di Kantor Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut. (Red)