Warga Kel. Bedi Keluhkan Jaringan Drainase Tidak Berfungsi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Warga Kel. Bedi Keluhkan Jaringan Drainase Tidak Berfungsi

Thursday, December 21, 2017

Inilah kondisi jaringan drainase yang dikeluhkan warga 
Kota Bima. MimbarNTB | Warga lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, keluhkan jaringan Drainase pembuangan air di jalan Nangka yang tidak berfungsi sehingga terjadi penumpukan sampah yang menimbulkan bau menyengat. Akibat dari hal tersebut banyak warga yang terserang penyakit.

Hal tersebut dibenarkan oleh Aksa, selaku Ketua Rt. 07 Kepada Wartawan MimbarNTB, bahwa adanya drainase yang tidak berfungsi hingga salurannya tidak berjalan dengan baik, Rabu 20/12 pagi.

"air dan kotoran menumpuk di sekitar ini, karena tidak ada pembuangan air yang normal selama ini. Kami berharap pada Pemerintah Kota-Bima agar mencarikan jalan keluarnya, kalau tidak ditangani dengan segera oleh Pemerintah maka akan banyak warga yang terserang penyakit, apalagi saat ini musim hujan" Ungkapnya.

Akhir-akhir ini banyak warga yang terserang penyakit karena banyaknya sarang nyamuk yang berasal dari penumpukan sampah pada saluran drainase tersebut. Seperti yang dialami oleh salah seorang warga, Ahmad terserang penyakit Demam Berdarah seminggu yang lalu pada saat dia bergotong-royong membersihkan drainase tersebut.

"saya digigit oleh nyamuk dan tidak tahan dengan bau yang tidak sedap, hingga saya jatuh sakit"jelasnya.

Selain itu Aksa mengatakan bahwa masalah tersebut sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kelurahan dan Camat, tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan serius.

Dia berharap kepada Pemerintah Kota Bima agar kelurahannya segera ditindak lanjuti. (Usman).