HIPMI NTT Mataram Nyambangi DISPORA NTB Silaturahim, Bicarakan Kegiatan POH Ke-XV -->
Cari Berita

Sekda Kota Bima

Sekwan Kota Bima

 


Free Space 970 X 90px

HIPMI NTT Mataram Nyambangi DISPORA NTB Silaturahim, Bicarakan Kegiatan POH Ke-XV

Tuesday, January 16, 2018

MimbarNTB.com | Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Islam ( HIPMI ) NTT Mataram menyambangi Kantor Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi NTB dalam agenda Silaturahim serta membahas beberapa Program Kerja HIPMI NTT Mataram Periode 2017/2018 yang berlangsung pada hari Selasa ( 16/01/2018 ).

Pertemuan berlangsung selama 2 jam, dimulai pukul 09.30 sampai 11.30 di ruangan Kabid Kepemudaan Dispora NTB yang diterima langsung oleh Kabid Kepemudaan dan Kabid Olahraga Dispora NTB serta didampingi oleh Bidang Pramuka.

Pada pertemuan itu perwakilan dari HIPMI NTT Mataram memaparkan maksud dan tujuannya silaturahim tersebut yang dalam hal ini disampaikan oleh Ketua Umum HIPMI NTT Mataram, Kraeng Hamid. Kraeng menjelaskan tentang keberadaan HIPMI NTT Mataram, bahwa HIPMI NTT Mataram merupakan organisasi Pelajar dan Mahasiswa NTT yang berada di Kota Mataram. HIPMI organisasi yang menaungi organisasi Paguyuban NTT yang berada di Kota Mataram.

Lanjutnya, ada beberapa organisasi yang berada dibawah naungan HIPMI NTT Mataram, diantaranya FK2M dari Kabupaten Manggarai Barat, PERMATA dari Kabupaten Manggarai, IKAMMAT dari Kabupaten Manggarai Timur, KAE dari Kabupaten Ende, FKMA dari Kabupaten Alor, PRISMA dari Kabupaten Sumba serta FKMST dari Kabupaten Sumba Timur. Inilah organisasi-organisasi Paguyuban Kabupaten yang berada di Kota Mataram dan berdirinya organisasi ini sudah cukup lama.

Setelah itu, Kraeng meminta Kepada Dispora NTB untuk mempedulikan keberadaan Mahasiswa serta Pelajar yang ada di Kota Mataram. Bukan hanya berada di Kota Mataram saja, namun yang tersebar di daratan Provinsi NTB ( Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa/Dompu/Bima ). "kami sangat mengharapkan Kepada Dispora NTB bisa membangun kerjasama pada setiap program Dinas untuk bisa terlibat Mahasiswa dan Pelajar NTT".

Diakhir pertemuan.kraeng memaparkan Program Kerja yang akan diselenggarakan waktu dekat ini, yaitu Pekan Olahraga Himpunan ( POH ) HIPMI NTT Mataram ke-XV yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Maret-07 April 2018.

Kegiatan POH tersebut disambut dengan baik oleh Dinas. Bahwa mereka sangat mendukung atas kegiatan yang akan diselenggarakan tersebut.

Menurut Kabid Olahraga, Drs. Anang Zulkarnain, kegiatan POH tersebut sangat bagus dan perlu disukseskan. Dan Pemprov NTB dalam hal ini Dispora NTB siap untuk membantu serta memberikan izin penggunaan Lapangan Atletik Provinsi yang berlokasikan di Gomong Mataram. Tapi dengan catatan, Keamanan harus tetap terjaga. Serta membuat Surat perizinan kegiatan ke Kepala Lingkungan dan juga Pihak Kepolisian.

Drs. Harun Alrasyid menegaskan bahwa "kegiatan POH ini sangat bagus. Dan kami sangat mendukung kegiatan tersebut. Tapi perlu diingatkan point-point penting yang sudah dijelaskan tadi"

Sambutan yang hangat serta senyuman dari tiga Kabid perwakilan Ibu Kadis Pemuda Dan Olahraga NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin membuat suasana semakin menarik serta merasakan kehangatan. Diskusi pun terasa nyaman serta solusi-solusi yang ditawarkan dalam pertemuan membuat suasana semakin indah.

Menurut Ketua Panitia POH HIPMI NTT Mataram ke-XV, Aburizal Bakri, kehadiran kami disambut dengan baik oleh tiga perwakilan Ibu Kadis. Dan ini merupakan hal yang sangat berbeda kami rasakan. Dispora NTB betul-betul kami apresiasi atas sambutan serta diskusi yang dibangun sangat luar biasa.

Ditambah lagi oleh Kraeng, bahwa baru kali ini kami merasakan kenyamanan atas diskusi serta sambutan yang diberikan oleh Dispora NTB. Dari sekian jumlah Surat HIPMI NTT Mataram kami layangkan ke beberapa Dinas di NTB, baru Dispora NTB memberikan respon. Ini membuktikan bahwa keberadaan HIPMI NTT Mataram sangat dipedulikan. Sedangkan Surat-surat Dinas lainnya, sampai sekarang belum ada respon. Diantaranya, Gubernur NTB, Walikota Mataram, DPRD NTB, DPRD Kota Mataram, Dinas Pendidikan dan Kebudayan NTB serta POLDA NTB. Padahal Surat itu sudah dilayangkan satu tahun lalu.

Lanjut Kraeng, kami sangat menyayangkan sekali Surat yang kami layangkan belum ada respon. Apakah keberadaan kami Pelajar serta Mahasiswa NTT yang sedang menempuh Pendidikan di Kota Mataram ini tidak dianggap oleh Pemerintah NTB ? Entalah, kami hanya ingin sedikit tidaknya keberadaan kami diberikan perhatian. Bukan karena keberadaan kami dispesialkan, sedikit tidaknya keberadaan kami dapat diketahui oleh Pemerintah setempat.

Dipertegaskan lagi oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Manggarai Timur ( IKAMMAT ) Mataram, Junaidin, kami sangat menyanyangi sekali terhadap Dinas - Dinas lain yang sudah kami layangkan surat, akan tetapi sampai hari ini belum ada respon. Padahal didalam surat sudah dicantumkan kontak person yang bisa  dihubungi. Kami mengharapkan sekali Gubernur NTT serta Ketua DPRD NTT dapat memberikan dukungan dan juga bisa menyempatkan diri untuk hadir di Kota Mataram

Pernyataan itu dipertegaskan kembali oleh Ketua Umum HIPMI NTT Mataram, Kraeng Hamid serta Ketua Panitia POH, Aburizal Bakri. Kami sangat mengharapkan Gubernur NTT, Bapak Frans Lebu Raya serta Ketua DPRD NTT, Bapak Anwar Pua Geno memberikan dukungan serta menyempatkan diri untuk hadir di Kota Mataram.