Panwas Kota Bima Ajak Media Massa Ikut Sukseskan Pilgub dan Pilwali 2018 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Panwas Kota Bima Ajak Media Massa Ikut Sukseskan Pilgub dan Pilwali 2018

Wednesday, February 21, 2018

Kota Bima, MimbarNTB.com | Komisioner Panwas Kota Bima Muhaimin, S.Pdi mengajak semua media massa yang ada di Kota Bima untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Walikota dan Wakil Walikota Bima serentak tahun 2018.

Muhaimin mengatakan peran media massa didalam mengawasi pelaksanaan Pilkada ini sangat penting. Oleh karena itu dia berharap peran media bukan hanya menjalankan kontrol sosial, tetapi juga harus bisa memberikan berita yang mendidik masyarakat dalam berpolitik supaya proses demokrasi diera dewasa ini semakin baik.

Muhaimin menambahkan media massa dalam pemberitaan harus berlaku adil dan imbang.

Sementara Wartawan senior Khairudin M.Ali, M.Ap mengatakan pada momen Pilkada baik pusat maupun daerah, media massa Ada kecenderungan tidak profesional didalam menjalankan tugas jurnalisnya, bahkan secara terang-terangan memperlihatkan mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) tertentu.

"Media massa harus betul-betul menunjukkan profesionalitas didalam menjalankan fungsi kontrol sosialnya", ungkapnya pada kegiatan Sosialisasi pengawasan partisipasi dan penandatanganan kesepakatan Panwas Kota Bima bersama media massa se-Kota Bima dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018 yang diselenggarakan di Surf Cafe Kota Bima pada Rabu, 21/2/2018 sekitar pukul 21.00 wita. (Red)