Pengurus IMM Cabang Bima Peduli Kemanusiaan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pengurus IMM Cabang Bima Peduli Kemanusiaan

Sunday, February 11, 2018

IMM Cabang Bima pada penggalangan Dana untuk membantu Ibu Intan yang terkena penyakit Tumor warga asal Desa Timu Bolo, Kab. Bima.
Bima, MimbarNTB.com | Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima menggalang dana di perempatan lampu merah pasar raya Kota Bima. Penggalangan dana dilakukan selama dua hari yaitu mulai pada Jum'at sampai Sabtu 8-9/2/2018.

Penggalangan dana tersebut tidak hanya dilakukan oleh pengurus Cabang tetapi juga melibatkan seluruh Komisariat di Bima.

Penggalanan dana tersebut dilakukan untuk membantu ibu Intan yang terkena penyakit Tumor ganas, warga asal Desa Timu dusun nggaro Rt 08, Rw 03 Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima yang kekurangan biaya untuk pengobatan.

Ketua Bidang Sosial kemasyarakatan IMM Cabang Bima Immawati Novi Astriani mengatakan dengan adanya bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban keluarga ibu Intan untuk biaya pengobatan.

Rencananya dana yang sudah terkumpul akan diserahkan langsung oleh rombongan IMM Cabang Bima di kediaman ibu Intan pada Senin (12/2).

Novi Astriani pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota dan Kabupaten Bima yang telah membantu baik secara material maupun moril.

Sekum Cabang IMM  Bima, Immawan Abdul Hasan mengungkapkan perlunya saling peduli antar sesama manusia terutama peduli kepada orang-orang yang tidak mampu dan yang membutuhkan, sebab tolong menolong merupakan perbuatan yang dianjurkan dalam islam.

"Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada umat yang membutuhkan bantuan dan ini merupakan transformasi teologi al-maun" jelasnya. (Red)