Sejumlah OPD Kosong, Edy Muhlis Minta Bupati Bima Segera Diisi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sejumlah OPD Kosong, Edy Muhlis Minta Bupati Bima Segera Diisi

Thursday, February 1, 2018

Anggota Komisi II DPRD Kab. Bima, Edy Muhlis, S. Sos
Bima, MimbarNTB.com | Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima hingga saat ini masih kosong. Untuk itu dalam rangka memperlancar kerja kedinasan terutama proses pelayanan publik, Anggota Komisi II DPRD Kab. Bima, Edy Muhlis, S.Sos meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri untuk segera menyiapkan pejabat baru untuk mengisi posisi yang kosong.

"Yang namanya lembaga pemerintahan itu kelembagaannya harus kuat. Salah satu bentuk kelembagaan yang kuat itu ya satkernya harus ditata dengan baik dan apalagi sampai terjadi kekosongan, nanti akan menghambat proses pelayanan publik. Humas tidak boleh dibiarkan kosong, sebab Humas adalah sebagai corong pemerintahan. Kalau dibiarkan kosong juga dapat menghambat kinerja bupati" ungkap mantan wartawan senior juga pria asal Desa Laju lewat via seluler Kamis, 1/2/2018 siang.

Oleh karena itu, Edy yang selama ini getol dan kekeh memperjuangkan aspirasi rakyat itu meminta bupati agar tidak membiarkan OPD mengalami kekosongan. Kader Nasdem itu khawatir kalau terlalu lama dibiarkan kosong dapat menyebabkan roda pemerintahan mengalami kepincangan.

Adapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong saat ini yakni Kabag Humas Protol, Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Sementara Bupati Bima masih diusahakan untuk dikonfirmasi karena menurut informasi bupati sedang berada diluar daerah. (01)