Jajaran RSUD Bima Diperintah Sekda Segera Beli Mobil Jenajah dan Tempel SOP -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jajaran RSUD Bima Diperintah Sekda Segera Beli Mobil Jenajah dan Tempel SOP

Monday, March 19, 2018

Sekda Kabupaten Bima Drs. H. Taufik HAK,M.Si saat diwawancara oleh awak media didepan ruangan Direktur RSUD Bima
Kabupaten Bima, mimbarNTB | Menindaklanjuti perintah Wakil Bupati Bima beberapa hari lalu untuk segera mengadakan mobil jenajah bagi RSUD Bima, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik HAK, M.Si menggelar rapat dengan jajaran manajemen RSUD Bima pada Senin, (19/3).

Sekda hadir didampingi Humas, bagian Kesra, bagian Hukum, Plt. BKD dan DPPKAD langsung memerintahkan untuk membeli mobil Jenajah.

"Beli mobil khusus untuk mengantar jenazah", Perintah sekda kepada Jajaran RSUD Bima di Jln. Langsat No.1, Rabangodu Selatan Kota Bima.

Baca Juga: Demi Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Wabup Bima Temui Kemenpan RB

Perintah itu langsung direspon baik oleh jajaran RSUD dengan dibantu oleh DPPKAD untuk tekhnis pembelian mobil tersebut.

Selain itu, sekda juga memerintahkan jajaran RSUD untuk menempelkan Standar Operation Prosedur (SOP) terkait pemulangan jenajah dan standar pelayanan di ruangan perawatan agar petugas medis dan masyarakat mengetahui standar pelayananan di RSUD.

Selaku Ketua Badan Pengawas RSUD Bima, Sekda juga mendengarkan keterangan dari para bidan dan Dokter yang menangani bayi Suhadah mulai dari persalinan hingga pemulangan jenazah.

Tak hanya itu, Sekda juga meminta para bidan dan kepala ruangan agar memberikan keterangan yang sebenarnya kepada tim investigasi inspektorat mengenai kasus pemulangan jenazah tersebut agar hasil investigasi itu dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Bima. *mimbarNTB-01