Ketua KPU Ingatkan Anggota PPK dan PPS yang Baru Untuk Jaga Netralitas -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ketua KPU Ingatkan Anggota PPK dan PPS yang Baru Untuk Jaga Netralitas

Saturday, March 10, 2018

Kabupaten Dompu, MimbarNTB | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu Rusdianto, ST mengingatkan pada 273 orang anggota PPS dan PPK yang baru dilantik agar menjaga netralitas, integritas dan kode etik saat menjalakan tugas.

“Saya ingatkan kepada Bapak dan Ibu yang dilantik hari ini, agar dijaga Netralitas, jaga integritas sebagai kesuksesan Pemilu terletak dipundak kita. Maka jangan coba-coba untuk bertindak secara lisan diluar tugas dan kewenangan. Pahami kode etik penyelenggara Pemilu”, tegasnya.

Rusdianto juga ungkapkan bahwa KPU Kabupaten Dompu sudah mempercayakan kepada 273 peserta yang baru dilantik selama penyelenggaraan pemilu 2019.

“Proses yang baru saja kita lalui berupa evaluasi. Jadi untuk evaluasi kita, setelah kita melakukan tahapan Pilgub. Kalau sudah selesai tahapan Pilgub, maka kami KPU Kabupaten Dompu mempercayakan penyelenggaraan pilgub ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan kepada anda semua mulai pada hari ini”, ujarnya di Gedung Samakai, Minggu 11/03/2018.

Selain itu, dia juga mempertegas kepada peserta agar bisa bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan yang baik dan agar tidak terjadi lagi perbaikan-perbaikan sistim seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya ingatkan lagi, perhatikan sistim kerja. Kita sudah melakukan evaluasi beberapa kegiatan yang lalu, ada sistim yang harusnya kita terus perbaiki dan benahi agar tujuan yang kita capai bisa berjalan sistimatis dan seefisien mungkin. Maka harus merencanakan dan menunjukan kegiatan itu sebaik-baiknya”, harapnya. [Poris]