Hut ke 74 Listrik, Sekda Terima Bantuan PBBL dari PLN Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hut ke 74 Listrik, Sekda Terima Bantuan PBBL dari PLN Bima

Tuesday, October 22, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Selasa (22 Oktober) Sekretaris Daerah Kabupten Bima, Drs HM Taufik HAK, MSi mewakili Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri untuk menerima Bantuan Bina Lingkungan dari PT PLN (persero) Cabang Bima.

Serah terima bantuan tersebut berupa Program bantuan pasang baru listrik (PBBL) yang diserahkan oleh Pimpinan PLN UP3 Bima, Maman Sulaiman bertempat di kantor pemda Bima. 

Kabag Humaspro Sekda Kabupaten Bima, Chandra Kusuma AP dalam siaran persnya menjelaskan, pasang baru Listrik Gratis ini adalah sumbangsih PT PLN (persero) dengan dana yang bersumber dari CSR.

"Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 74 ditujukan kepada keluarga kurang mampu berdasarkan data kemensos sebanyak 172 rumah dengan daya watt terpasang sebesar 450 watt (kategori subsidi) tersebar untuk 3 kecamatan yaitu Wera, Sape dan Lambu.

Kata Chandra, pimpinan PLN menyampaikan pemasangan baru listrik gratis ini sebagai sumbangsih PT PLN untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bima.

"Listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat kategori kurang mampu," jelas Chandra pada MIMBARNTB.com, Selasa (22 Oktober 2019).

Kata Chandra, kedepan masyarakat yang mendapat bantuan tidak akan terbenani dengan pembayaran bulanan karena mendapatkan subsidi. "Nantinya pembayaran bulanan hanya berkisar 30-50 ribu perbulan karena ini dapat subsidi," tambahnya.

Sementara Sekda Kabupaten Bima atas nama Pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kepedulian PLN UP3 Bima terhadap masyarakat kurang mampu. Dia juga berharap kedepan kiranya program seperti ini bisa menyentuh wilayah lain di Kabupaten Bima termasuk dukungan untuk lampu jalan .

Usai penandatanganan berkas serah terima yang ikut disaksikan oleh Kabag Umum dan Kabag AP, pihak PLN dan Sekda Bima melakukan foto bersama. (DN)