Pembukaan Jalan Tani Di Desa Kawinda Toi Rampung -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pembukaan Jalan Tani Di Desa Kawinda Toi Rampung

Saturday, December 21, 2019

BIMA, MIMBAR NTB.com - Pembukaan jalan Tani sepanjang 3 Kilometer yang dikerjakan oleh pemerintah desa (Pemdes) Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima sudah rampung 100 persen tanpa ada kendala. 

Pengerjaan pembukaan jalan Tani itu tidak memakan waktu yang lama, hanya membutuhkan waktu sepuluh hari berkat adanya kerja keras pemdes Kawinda Toi bersama Babinkantibmas dan warga setempat. 

Bendahara Desa Kawinda Toi, Nurdin mengatakan untuk lokasi pembukaan jalan tani ini yaitu berada di Sori Ompu Dimu dusun Kawinda Toi, sementara untuk sumber anggarannya yaitu DD desa Kawinda Toi tahun anggaran 2019 sebesar Rp300 juta. 

Dikatakannya, dengan adanya pembukaan akses jalan Tani ini warganya merasa senang karena mempermudah para petani mengangkut hasil Tani mereka. Tak hanya itu, harga tanah disepanjang jalan tani tersebut mulai memiliki nilai jual. Setelah dibukanya jalan tani tersebut para petani jagung dan kacang tidak lagi kesulitan dan tidak lagi keluarkan biaya yang tinggi untuk mengangkut hasil tani mereka. 

"Masyarakat merasa senang, sebelum jalan tani dibuka masyarakat sulit mengangkut pupuk dan nilai jual tanahnya agak tinggi sekarang," ungkapnya pada mimbarNTB.com, Sabtu (21/12).

Dia berharap dengan adanya pembangunan yang terus dilakukan oleh pemdes Kawinda Toi dapat membawa manfaat untuk kesejahteraan dan kemakmuran warga dengan seluas-luasnya. (01/mb)

ADV.