Wali Kota Bima Ikut Berpartisipasi Sukseskan Gebrak Masker Bersama TP PKK Provinsi NTB dan TP PKK Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima Ikut Berpartisipasi Sukseskan Gebrak Masker Bersama TP PKK Provinsi NTB dan TP PKK Kota Bima

Tuesday, September 22, 2020

KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM -- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE turut serta dalam kegiatan gebrak masker bersama TP PKK Provinsi NTB dan TP PKK Kota Bima pada Jumat 18 September 2020. Pembagian masker dilakukan sejakdi titik awal lokasi road show TP PKK Provinsi NTB yakni di Samping Rusunawa hingga berakhir di kompleks pasar bima.

Melalui kesempatan itu, Wali Kota Bima mengatakan, Gebrak Masker ini mengikuti peraturan Pemerintah Pusat untuk wajib bermasker. “Kota Bima ikut serta dalam pelaksanaan tersebut dan mengajak seluruh masyarakat Kota Bima disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah", kata Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota Bima berharap, dengan Gebrak Masker ini akan menyadarkan seluruh masyarakat bahwa ditengah pandemi Covid-19 ini harus terus mengunakan masker, jaga jarak cuci tangan dan mengikuti protokol covid-19.
 “Insha Allah di tengah pandemi Covid-19 ini, warna Kota Bima tetap sehat, produktif dan maju,” ucapnya.
Diharapkannya pula, dengan kegiatan Gebrak Masker ini akan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di tempat-tempat umum atau tempat kerumunan.

“Melalui gebrak masker ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.
Gebrak masker yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB dan Kota Bima ini dalam rangka mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Bima melakukan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) dengan turut membagikan masker gratis kepada masyarakat sebanyak 4500 masker.

Wali Kota Bima bersama Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati dan Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi membagikan secara langsung masker tersebut kepada warga.

*tim*