Warga 4 RT di Desa Monta Puluhan Tahun Mengalami Kesulitan Mendapatkan Air Bersih -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Warga 4 RT di Desa Monta Puluhan Tahun Mengalami Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

Thursday, October 8, 2020



BIMA, MIMBARNTB.COM -- Ada pemandangan miris terlihat di Desa Monta yang membuat orang yang melihatnya akan menggelengkan kepala serta mengelus dada. Kenapa? Karena terdapat pemandangan seratus unit mesin pompa air dipasang dalam sumur tua.

Warga Empat RT di Desa Monta Kecamatan Monta Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat mengaku sudah puluhan tahun mengalami kesulitan mendapatkan air yaitu warga di RT 01, RT 03, RT 04 dan RT 05. 

Ibu Jaenab warga setempat kepada wartawan Rabu (7/10) mengaku sudah puluhan tahun mengalami kesulitan mendapatkan air bersih sehingga mereka terpaksa memasangkan mesin pompa airnya di sumur tua milik warga setempat beserta puluhan warga lain. Mereka terpaksa melakukan itu karena hanya di sumur tua itu yang mata airnya tidak pernah kering meskipun air yang keluar hanya sebesar kabel cas hp. 

Selain itu, ibu Jaenab mengaku sudah puluhan tahun mengalami kesulitan mendapatkan air bersih namun belum ada perhatian secara serius dari pemerintah. 

"Sudah 10 tahun warga RT 1,3,4 dan 5 mengalami kelangkaan air, terpaksa kita pasang keroyok di sumur tua ini," beber ibu Jaenab. 

Hal senada juga disampaikan oleh Subhan warga setempat. Dia berharap adanya perhatian dari pemerintah agar dia bersama warga setempat bisa menikmati kemerdekaan yaitu bisa menikmati air bersih secara layak. 

"Selama ini tidak ada perhatian dari pemerintah, 100 orang memakai sumur tua ini," ungkapnya. 

(MB01)