Jalan Vital Penghubung Dua Kecamatan Dipenuhi Bebatuan & material Tanah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jalan Vital Penghubung Dua Kecamatan Dipenuhi Bebatuan & material Tanah

Friday, February 5, 2021

Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Dompu, kali ini berlokasi di Kecamatan Hu'u, tepatnya di perbatasan Kecamatan Huu dan Pajo Dusun Soroadu Desa jambu Kecamatan Pajo, Jumat (05/2/2021) sekira pukul 13.10 wita.

DOMPU, MIMBARNTBCOM - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Dompu, kali ini berlokasi di Kecamatan Hu'u, tepatnya di perbatasan Kecamatan Huu dan Pajo Dusun Soroadu Desa jambu Kecamatan Pajo, Jumat (05/2/2021) sekira pukul 13.10 wita.


Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah menjelaskan, akibat dari bencana longsor tersebut arus lalulintas yang menghubungkan dua kecamatan saat ini terhalang oleh tumpukan bebatuan dengan ukiran besar serta material tanah.

Mendengar kejadian tersebut, kata Aiptu Hujaifah, Kapolsek Huu Ipda MNor Kurniawan bersama jajarannya bergegas menuju ke lokasi. "Sesampainya di lokasi, kemudian Kapolsek bersama jajarannya melakukan pengaturan lalu lintas dan berupaya mengeluarkan bebatuan yang bisa diangkat," ungkap Aiptu Hujaifah melalui pres rilisnya diterima media ini, Jumat (5/2) sore. 

Sementara itu, kata Aiptu Hujaifah, Kapolsek Huu dan Pajo Ipda Abdul Malik SH berkoordinasi dengan pihak Pekerjaan Umum setempat untuk segera mengambil langkah solutif terkait keadaan tersebut.

"Kapolsek Huu mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melintas di jalan menuju Kecamatan Hu'u dan kepada masyarakat yang mengetahui untuk segera menginformasikan kepada masyarakat lainnya," tambahnya. 

*Dinyan*