Wali Kota Bima HM Lutfi Bangun Jembatan Penghubung Cabang Malake-Dara -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima HM Lutfi Bangun Jembatan Penghubung Cabang Malake-Dara

Thursday, February 11, 2021

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE meninjau kondisi pemukiman sekitar Cabang Malake Kota Bima dan berdialog langsung dengan beberapa masyarakat pemilik lahan sekitar sungai di pertigaan "Cabang Melake" kelurahan Paruga Kota Bima.

KOTA BIMA - Kamis (11/2/2021) sore, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE meninjau kondisi pemukiman sekitar Cabang Malake Kota Bima dan berdialog langsung dengan beberapa masyarakat pemilik lahan sekitar sungai di pertigaan "Cabang Melake" kelurahan Paruga Kota Bima.


Peninjauan ini terkait dengan rencana dibangunnya jembatan penghubung Cabang Malake dan Kelurahan Dara Kota Bima yang rencananya akan dibangun melalui APBD Pemerintah Provinsi NTB. Peninjauan ini juga digunakan oleh Wali Kota untuk berdialog langsung dengan warga masyarakat sekitar sebagai bentuk langkah persuasif terkait pembangunan jembatan penghubung tersebut. 

"Pemerintah Kota Bima menfasilitasi dan membuka jalan agar pelaksanaan pembangunan jembatan penghubung ini bisa berjalan dengan baik. Penerimaan masyarakat menjadi hal yang penting, terlebih lagi pembangunan jembatan penghubung ini akan membuka berbagai akses dan kemudahan bagi masyarakat terutama di dua kelurahan tersebut," ucap Wali Kota Bima.

Sesuai kondisi yang ada di lapangan dan penerimaan yang baik dari masyarakat akan menjadi bahan laporan untuk dikoordinasikan kepada Pemerintah Provinsi, sehingga nanti ada tim yang akan turun untuk mengecek langsung lokasi sebagai tindak lanjut berikutnya.

"Jika tidak ada halangan jembatan penghubung ini rencananya akan dibangun pada triwulan ke-III hingga Triwulan IV di tahun 2021 ini," jelas Wali kota kepada masyarakat setempat. 

Menurutnya, pembangunan jembatan ini dapat mendukung aksesibilitas masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan pergerakan masyarakat dan berdampak positif pada sektor ekonomi dan sosial masyarakat serta diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

"Dengan dilaksanakannya pembangunan jembatan, banyak hal positif dan membawa manfaat. Pemkot Bima akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan  terus mengajak warga bersama-sama, sehingga apa yang menjadi suatu perencanaan pemerintahan dapat segera diwujudkan,” ucap Wali Kota.

Salah satu warga, Pak Danu merasa senang campur bahagia dengan menyambut suka cita kedatangan Wali Kota Bima dan rencana pembangunan jembatan penghubung tersebut. 

"Kami sangat mendukung rencana pembangunan jembatan ini, dan hal ini pula yang kami mimpikan, agar akses menuju kelurahan dara menjadi lebih mudah," ujarnya penuh semangat. 

*MB01*