Pemdes Simpasai Kembali Salurkan BLT DD Kepada 60 KPM Kurang Mampu -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes Simpasai Kembali Salurkan BLT DD Kepada 60 KPM Kurang Mampu

Wednesday, December 29, 2021


BIMAMIMBARNTB.COM - Sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Juli - Desember Tahun anggaran 2021.


Penyaluran berlangsung di aula kantor desa setempat yang dihadiri oleh Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan, Sekretaris Desa Alekh, ST, perangkat desa, Ketua BPD Kader Jaelani, SH bersama jajarannya serta hadir pula Bhabinsah, Bhabinkantibmas, RT RW dan 60 orang (KPM) Kamis, (30/12/2021). 

Kepala Desa Simpasai Irfan Hasan mengatakan, hari ini pemerintah Desa Simpasai kembali menyalurkan BLT-DD tahap akhir, kepada Keluarga Kurang mampu.

“BLT-DD diberikan setiap bulan sebesar Rp 300 ribu per KPM, jadi untuk periode Juli-Desember masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 1,8 juta, dan jumlah anggaran 108.000.000 juta tersalurkan kepada Penerima Manfaat/Keluarga Kurang Mampu," jelas Kades dua periode ini. 

Dikatakannya, BLT-DD merupakan Program  Prioritas utama dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021 dalam rangka penanganan dan mengentaskan kemiskin, yang sasarannya adalah Keluarga kurang mampu yang tercatat sebagai kategori ekonomi lemah.

“Untuk itu bantuan ini kami harapkan dapat digunakan dengan sebaik baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19,” harapnya.

(MB/Zal)