Pemkab Bima Tanggapi Komisi III terkait Jembatan Rusak di Monta -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemkab Bima Tanggapi Komisi III terkait Jembatan Rusak di Monta

Tuesday, January 4, 2022

Dinas terkait dengan Mustakim anggota DPRD Kabupaten Bima meninju secara langsung jembatan yang roboh di Tangga Baru. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Menanggapi berita media Mimbar NTB edisi Senin 3 Januari 2022 yang berjudul "Edy Muhlis Desak Pemda Segera Perbaiki Jembatan Rusak di Kab. Bima".


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin S.S, M.Si menyampaikan, terkait pernyataan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis mendesak pemerintah Kabupaten Bima untuk segera membangun kembali jembatan yang roboh di Desa Tangga Baru Kecamatan Monta, Pemerintah daerah menghargai fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Komisi III DPRD yang membidangi masalah infrastruktur. 

Dikatakannya, pada prinsipnya, harapan komisi terkait juga sejalan dengan apa yang tengah dilakukan saat ini melalui instansi terkait dalam hal ini Tim Dinas PUPR dan  BPBD Kabupaten Bima, Selasa (4/1) sudah melakukan survei dan pengukuran di lokasi jembatan yang mengalami kerusakan tersebut. 
             
Lebih lanjut Suryadin menyampaikan progres saat ini, Dinas PUPR sedang melakukan estimasi anggaran dan bentuk penanganan serta menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar teknis, termasuk didalamnya jenis penanganan yang bisa menjadi alternatif pelaksanaan kegiatan rekonstruksi pasca bencana.
           
Berdasarkan hasil survei lapangan tersebut, Rabu (5/1) Tim akan melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk memutuskan langkah teknis penanganan. Dalam hal ini, terbuka peluang untuk menggunakan dana seperti yang bersumber dari Biaya Tak Terduga (BTT) maupun sumber pendanaan lain yang tidak bertentangan dengan peraturan perundangan.
         
"Mudah-mudahan pasca Rakor yang akan dilaksanakan tersebut, Tim menyepakati bentuk penanganan terhadap jembatan tersebut," kata Suryadin dalam bentuk pres rilis diterima media ini, Selasa (04/1/2022). 

(MB/01)