Walikota Bima Melakukan Mutasi dan Mempromisi Puluhan Pejabat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Walikota Bima Melakukan Mutasi dan Mempromisi Puluhan Pejabat

Monday, January 10, 2022


KOTA BIMAMIMBARNTB.COM - Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE (HML) melakukan mutasi jabatan Eselon ll dan pergeseran pada eselon lll dan perangkat lurah, camat.


“Yang pasti tidak ada demosi dalam melakukan mutasi kali ini, karena sesungguhn ya kinerja seluruh aparat Pemkot Bima sudah memenuhi kriteria layanan publik dengan baik," ungkap Walikota HML.

Sebelum menggelar acara pengambilan sumpah jabatan, Walikota HML sempatkan menikmati kopi bersama wartawan di kantin Pemkot Bima. 

Dalam momentum santai sambil ngopi bareng itu, Walikota HML sempat memberikan pujian ats prestasi yang diraih oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bima.

“Atas kinerja beberapa OPD itulah menjadikan Pemkot Bima atas penilaian Ombudsman RI memberikan piagam penghargaan Kota Bima sebagai Kota yang mampu memberikan pelayanan prima urutan 3 Nasional se Indonesia,” ungkap HML.

Walikota HML memuji dan mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Pelayanan Terpadu yang saat ini di nahkodai Kepala Dinas Drs Adisan Sahidu, Dinas Kesehatan dibawah kendali Drs H Azhari MSi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima di bawah kendali Drs H. Supratman, M. Ap dan Dinas Catatan Sipil Kota Bima.

Walikota HML memuji ke empat Dinas itu karena kinerja nya on The Track. Seperti Drs Adisan Sahidu dalam mengembalikan Dinas Pelayanan Terpadu selalu tertib aturan, tidak ada Mall Administrasi dan selalu tampil prima dalam pelayanan publik.

Khusus Dinas Kesehatan yang dikendalikan oleh Drs H Azhari MSi, Walikota HML memuji terobosan Pelayanan Dasar, BLUD kan Rumah Sakit dan Adanya Sistim Kesehatan Daerah.

Saat mengambil Sumpah Jabatan pelantikan sejumlah pejabat Pemkot Bima siang tadi, Walikota HML berpesan khusus untuk hindari segala bentuk tindakan korupsi yang berdampak pada rusaknya sistim pemerintahan.

“Saya tidak terlalu hafal satu persatu nama yang dilantik, jangan sampai pejabat yang saya lantik macam-macam dengan aksi korupsi, maka harus dihindari sejak dini penyalahgunaan kewenangan dan korupsi," pesan mantan anggota DPR RI 2 periode itu. 

Berikut nama-nama yang mengisi jabatan Eselon ll yakni Drs H Muhiddin MM sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial Kota Bima, jabatan baru Sekretaris DPRD Kota Bima.

Ichwanul Muslimin, SP jabatan lama Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima, jabatan baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima.

Muhammad Natsir, M. Pd jabatan lama Kepala Bidang Barang Milik Daerah pada Badan PKAD Kota Bima, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Bima.

Syahruddin, SH jabatan lama Sekretaris Dinas Pertanian Kota Bima jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima.

Jabatan Kepala Dinas Sosial yang di tinggalkan oleh H. Muhiddin diisi oleh kepada Drs. H. Gawis sebagai Plt. 

Jabatan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bima diisi oleh Ahsanurrahman, SH.,MH.

Jabatan Kabid BPKAD yang ditinggalkan oleh Muhammad Natsir, MPd di isi oleh Suhardin ST.

Usia pembacaan nama nama tersebut, selanjutnya Walikota HML mengambil sumpah jabatan para Pejabat lainnya lebih kurang 65 orang yang di dominasi oleh Pejabat Struktural Kelurahan dan Kecamatan. 

(Red)