Imigrasi Bima Gelar Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Imigrasi Bima Gelar Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kota Bima

Sunday, March 12, 2023

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB dengan Delapan Belas Anggota TimPORA tingkat Kota Bima melaksanakan Operasi Gabungan (Opgab), Senin (13/3/2023) pagi. 

Imigrasi Bima Gelar Operasi Gabungan Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kota Bima. 


Giat dimulai dengan briefing oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB, M. Usman, kemudian dilanjutkan dengan menentukan titik target operasi. 
briefing oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB, M. Usman. 


Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima M Usman menjelaskan bahwa titik pertama, tim bergerak ke kediaman WN Amerika Serikat Subjek Perkawinan Campuran dengan Warga Indonesia. Setelah diperiksa yang bersangkutan mempunyai ITAS Penyatuan Keluarga yang masih berlaku. 

Titik kedua di PT. Bima Sakti Mutiara (BSM), terdapat 4 WN Jepang yang menjadi Tenaga Kerja Asing (TKA) budidaya Mutiara di wilayah Kec. Lambu, Kab. Bima. Saat diperiksa dokumennya, telah memiliki Izin Tinggal yang sah dan masih berlaku.

Titik ketiga di Hotel Marina Inn, tidak terdapat WNA yang menginap tetapi Tim mengingatkan kepada Pihak hotel untuk selalu berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait apabila terdapat WNA yang menginap.
Titik ketiga di Hotel Marina Inn. 


"Dalam Giat ini tidak ditemukan Warga Negara Asing (WNA) yang melanggar dari segi Keimigrasian maupun peraturan perundang - undangan yang berlaku," ungkap M Usman. 

(red)