Sejak HM Rum Jabat Pj Wali Kota Bima, Air Bersih Teratasi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sejak HM Rum Jabat Pj Wali Kota Bima, Air Bersih Teratasi

Monday, June 17, 2024


Kota Bima.- Persoalan kekurangan air bersih menjadi atensi dan perhatian serius dari H Mohammad Rum sejak dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bima. 

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum beserta istri. 


Bentuk keseriusan H Mohammad Rum dengan membentuk UPTD Air Minum agar soal kekurangan segera teratasi, supaya semua warga mendapatkan pasokan air bersih yang cukup.

Syarifuddin ST mengaku usai dilantik sebagai Kepala UPTD Air Minum pada tanggal 15 Mei 2024, dia langsung bekerja mengatasi kekurangan air bersih sesuai arahan Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum. 

Syarifuddin menyampaikan, dia memulai pekerjaan mengatasi masalah kekurangan air bersih di Masjid Terapung. Sebelumnya jama'ah masjid terapung sering keluhkan kekurangan air bersih untuk wudhu ketika hendak menunaikan ibadah sholat. Namun setelah UPTD Air menanganinya, akhirnya pendistribusian air bersih di masjid terapung sudah teratasi.   

Bergerak di titik yang berbeda, UPTD Air Minum memperbaiki pompa sumur bor dalam yang berlokasi di Kantor Camat Mpunda selama sepakan, dan akhirnya warga di BTN perumahan Sambinae telah menikmati air bersih. 

Syarifudin jelaskan, titik selanjutnya di lingkungan pena Klate Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima untuk warga yang alami kekurangan air bersih akibat pompa air bantuan dari pemerintah pusat tahun 2019 lalu tidak berfungsi atau rusak, namun setelah pompa itu diperbaiki oleh UPTD Air Minum, warga setempat kembali menikmati pasokan air bersih yang cukup. 

"UPTD air bersih melakukan perbaikan dan alhamdulillah warga bisa menikmati kembali air tersebut," bebernya pada mimbar ntb, Senin (17/6/2024). 

Syarifuddin juga sebutkan, di perumahan Kadole Kelurahan Oi Fo'o jaringan pipa air bersih sepanjang 30 meter terbakar. Namun setelah ditangani dan diperbaiki oleh UPTD Air, akhirnya air bisa teraliri di rumah-rumah warga.

Tak berhenti disitu, UPTD Air mendapatkan laporan dari masyarakat Kelurahan Panggi yang tak dapat pasokan air bersih akibat pompa sumur bor dalam yang rusak, dan saat ini pompa tersebut dalam proses perbaikan. 

"Kita melakukan kegiatan ini semua atas keluhan warga, kami mendapatkan info melalui wag UPT air bersih, hari itu juga kami melakukan survei lokasi dan persiapkan segala sesuatu apa yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan tersebut," ungkapnya. 

(***).