Pj Wali Kota Bima Hadiri Wisuda Sarjana S1 Angkatan XVIII Tahun 2023 STKIP Taman Siswa -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Hadiri Wisuda Sarjana S1 Angkatan XVIII Tahun 2023 STKIP Taman Siswa

Wednesday, October 11, 2023

Pj Wali Kota Bima, J Muhammad Rum Hadiri Wisuda Sarjana S1 Angkatan XVIII Tahun 2023 STKIP Taman Siswa. 

Bima-- Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Muhammad Rum, menghadiri Kegiatan Wisuda Sarjana S1 Angkatan XVIII Tahun 2023 STKIP Taman Siswa di Auditorium Sudirman, Kamis (12/10/2023).


Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana S1 tersebut, HM Rum mengajak wisudawan STKIP Taman Siswa Bima untuk menjadi manusia kreatif yang akan mengisi pembangunan Bima menjadi Kota dan Kabupaten yang bersih dan maju.

HM Rum pun mengucapkan selamat kepada Lulusan STKIP Taman Siswa yang mengikuti Wisuda tersebut. Secara khusus Ia mengajak para lulusan untuk memikirkan dan menyukseskan Pembangunan Kota dan Kabupaten Bima yang lebih baik.

“Saya tantang alumni STKIP Tamsis ini agar mengajukan proposal untuk membuat Wirausaha baru. Kami selaku Pemerintah Kota Bima akan memberikan modal kerja yang tentunya memiliki prospek," ucapnya.

Tak hanya itu, HM Rum akan menyiapkan anggaran khusus untuk merencanakan bangunan sepak bola, selain itu Ia juga akan mengusulkan beasiswa S2 bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga dan siap mencari lapangan pekerjaan. 

Lebih jauh, dia menjelaskan bahwa pembangunan daerah saat ini tentunya harus ada dukungan dari semua pihak khususnya para alumni secara kreatif memanfaatkan peluang ekonomi c dengan membangun UMKM serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami juga memiliki program air bersih dan memastikan bahwa Kota Bima bersih dari sampah berserakan, saat ini kami juga telah membuat terobosan Shalat subuh berjamaah yang artinya kita harus awali hidup dengan kebaikan," tutupnya.

Dalam kegiatan Wisuda tersebut Pj Wali Kota Bima Turut didampingi oleh Ketua Koni Prov NTB, Ketua Yayasan STKIP Taman Siswa Bima, Sekretaris Yayasan, Ketua Dikti Wil 8, Bendahara Yayasan serta Arstitek Islamic Center. Serta dihadiri oleh Peserta Wisudawan yang berjumlah 424 orang dan Orang tua.

(*).