5 Kepala OPD Ikut Seleksi Isi Jabatan Sekda Kabupaten Bima Yang Lowong -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

5 Kepala OPD Ikut Seleksi Isi Jabatan Sekda Kabupaten Bima Yang Lowong

Sunday, February 25, 2024

Kepala OPD yang mengikuti seleksi dalam merebut jabatan Sekda Kabupaten Bima yang lowong setelah purna tugas H Taufik Hak, diantaranya Drs Agus Salim (Inspektorat), Adel Linggi Ardi (BPKAD), Zunaidin (Dikbudpora), Taufik (Bappeda dan Litbang) dan Aries Munandar (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Bima.- Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima dimulai pada tanggal 26-27 Februari 2024 yang diikuti oleh lima kepala OPD. 


Adapun tahapan seleksi yang mereka ikuti yakni mulai dari tahapan Computer Assistance Test (CAT), wawancara dan psikotes.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Suryadin melalui press rilisnya. 

Suryadin menyampaikan nama kepala OPD yang mengikuti seleksi dalam merebut jabatan Sekda Kabupaten Bima yang lowong setelah purna tugas H Taufik Hak, diantaranya Drs Agus Salim (Inspektorat), Adel Linggi Ardi (BPKAD), Zunaidin (Dikbudpora), Taufik (Bappeda dan Litbang) dan Aries Munandar (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

Selain itu, Suryadin mengatakan bahwa Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Suwandi saat membuka kegiatan seleksi terbuka tersebut berharap CAT dapat berjalan dengan lancar sesuai jadwal dan peserta bisa menjalani tes dengan baik.

"Terima kasih dan penghargaan atas fasilitasi oleh BKD Provinsi Sulsel yang sudah memfasilitasi dengan baik penyelenggaraan seleksi terbuka pengisian jabatan Sekda Kabupaten Bima," kata Suwandi, disampaikan oleh Suryadin. 

Sebelumnya kata Suryadin, Kepala BKD Provinsi Sulsel  Sukarniaty Kondolele dalam pengantarnya mengungkapkan, assessment center BKD Sulsel sudah digunakan juga oleh beberapa provinsi terdekat termasuk Kalimantan Timur.

"Kami berharap, setelah fasilitas ini dimanfaatkan oleh  Pemkab Bima, mohon diberikan masukan untuk evaluasi aspek yang perlu dibenahi. Silahkan menyampaikan masukan tersebut kepada BKD Sulsel untuk dilakukan pembenahan," imbuh Suwandi disampaikan Suryadin. 

Suryadin juga sampaikan mengenai Pemilihan BKD Provinsi Sulsel sebagai tempat pelaksanaan Seleksi Terbuka pengisian jabatan Sekda tersebut sesuai rekomendasi KASN yang mensyaratkan lembaga assesment berakreditasi A.

(Din/mb).