Jelang Pencoblosan, Forkopimda Kabupaten Bima Gelar Rakor -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Jelang Pencoblosan, Forkopimda Kabupaten Bima Gelar Rakor

Wednesday, February 7, 2024

Rakor menghadapi penyelenggaraan pemilu 2024.

Bima.- Hari pencoblosan tinggal menghitung hari, dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2024, Forkopimda Kabupaten Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di kantor Bupati Bima, Rabu (7/2/2024).


Rakor ini dipimpin oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. 

Hadir dalam rakor itu yakni Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, Kepala Kejaksaan Negeri Bima Dr. Ahmad Hajar Zunaidi MH, Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, Ketua Bawaslu Kabupaten Abdullah, Danyon Pelopor C Brimobda NTB.

Serta Asisten II Setda H. Putarman, Kepala Bakesbangpol, BKD dan Diklat, Kadis Dikbudpora, Kasat POLPP, Kadis Dukcapil, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Damkar, Kadis Perhubungan, Direktur RSUD Bima, Kabag Tata Pemerintahan dan Direktur RSUD Sondosia. Sementara,  para Camat mengikuti Rakor secara virtual. 

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan Rapat Koordinasi ini untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Ia menjelaskan, sejumlah tahapan yang dilaksanakan baik oleh KPU maupun Bawaslu sudah dilalui dan masih ada beberapa tahapan hingga pada saat pencoblosan dan penghitungan suara.

"Tentu kita berharap Pemilu akan berlangsung damai dan sukses serta mampu meningkatkan partisipasi masyarakat pada 1.588 TPS yang melibatkan 11.116 petugas TPS di Kabupaten Bima," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait dan para Camat melaporkan progres kegiatan masing-masing unit kerja. 

Secara khusus Rakor tersebut membahas distribusi, pengamanan logistik, antisipasi pemungutan suara ulang (PSU), kesiapan perangkat pelaksana termasuk OPD terkait sehingga mampu mewujudkan Pemilu yang sukses dan membanggakan. 

(Din/mb).