Milad HMI ke-77, Sukarno Apresiasi atas Konstribusi HMI -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Milad HMI ke-77, Sukarno Apresiasi atas Konstribusi HMI

Tuesday, February 6, 2024

Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Bima sekaligus Plt. Sekwan DPRD Kota Bima, Sukarno. 

Kota Bima, mimbarNTB.-Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Bima sekaligus Plt. Sekwan DPRD Kota Bima, Sukarno menghadiri perayaan Milad HMI ke-77 yang digelar di Paruga Nae Convention Hall, Kota Bima, Senin (5/2/2024) yang mengangkat tema "Bakti HMI untuk Indonesia".


Dalam sambutannya, Sukarno menyampaikan apresiasi atas kontribusi HMI dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan kepemudaan.

Perayaan Milad HMI ke-77. 


Selain itu, Sukarno menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memajukan masyarakat, bangsa dan negara.


Lebih lanjut, Sukarno menjelaskan bahwa HMI sebagai organisasi IsIam memiliki peranan penting dalam pembangunan karakter, kepemimpinan dan kesadaran sosial generasi muda melalui kegiatan- kegiatan pendidikan, sosial dan advokasi.


"HMI membantu membentuk pemimpin masa depan yang bertanggung jawab, beretika, dan peduli terhadap kepentingan masyarakat serta memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kemanusiaan," sambungnya.


Dipenghujung sambutannya, Sukarno mewakili Pemerintah Kota Bima berkomitmen akan memberikan dukungan kepada HMI melalui berbagai cara, seperti memberikan akses dan fasilitas untuk kegiatan-kegiatan HMI, mendukung program-program pendidikan dan sosial yang dilaksanakan oleh HMI, serta menjalin kerja sama dalam upaya memajukan pendidikan, pembangunan karakter, dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi fokus utama HMI.


Sementara itu, Ketua HMI Cabang Bima menyampaikan bahwa pada perayaan milad ke-77 HMI kali ini, berbagai kegiatan akan dilakukan, mulai dari diskusi panel, pameran, hingga penghargaan bagi tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam pengembangan masyarakat dan pendidikan.


"Kehadiran Staf Ahli dari Pemerintah Kota Bima memberikan dukungan yang kuat atas visi dan misi HMI dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui pendidikan dan kegiatan sosial," ungkap Ketua HMI Cabang Bima.


Ia berharap kerja sama antara Pemerintah Kota Bima dan HMI akan terus terjalin kuat demi kemajuan bersama dan kesejahteraan bagi seluruh warga Kota Bima.


Turut hadir dalam Perayaan Milad HMI yakni Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Bima sekaligus Plt. Sekwan DPRD Kota Bima, Sukarno, Plt Sekda Kabupaten Bima, KAHMI Kota Bima dan Kabupaten Bima, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi dan kepemudaan se-Kota Bima.


(Din/mb).