Isu Yulindo Dimutasi, Ketua DPW LSM Kipang NTB Geram -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Isu Yulindo Dimutasi, Ketua DPW LSM Kipang NTB Geram

Monday, May 27, 2024

Ketua DPW LSM Kipang NTB, Budiman, SH

Kota Bima.-Isu salah satu pejabat lingkup Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima bakal dimutasi ke tempat lain mencuat ke publik. Ketua DPW LSM Kipang NTB, Budiman SH pun geram mendengar isu tersebut. 


Menurut Budiman, Yulindo Danu Saputra selama menjabat Kasubsi Yanverdokim Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima telah memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Bima-Dompu. 

Untuk itu, Budiman meminta Kakanwil Nusa Tenggara Barat dan Kemenkumham RI agar membatalkan keinginan memutasi Yulindo ke tempat lain. 

"Yulindo selama menjabat sudah menunjukkan kinerja terbaik," ungkap Budiman dalam konferensi pers, di Kota Bima, Selasa (28/5/2024). 

Kata Budiman, Kesantunan Yulindo sangat cocok dengan krakter dan adat istiadat masyarakat Bima-Dompu. Menurut Budiman, kalau diganti dengan orang baru, butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri. 

Tak hanya itu, Budiman juga mengapresiasi atas pengabdian Yulindo selama berada di kantor Imigrasi Bima. 

"Komunikasi dan pelayanan terbaik buat masyarakat Bima dan Dompu patut diapresiasi dan dipertahankan dan bila perlu Yulindo ditunjuk sebagai kepala imigrasi Bima," katanya. 

Bila ngotot Yulindo tetap dimutasi, Budiman mengancam akan melakukan demo di depan kantor Imigrasi dalam mempertahankan Yuliando agar tetap berada di Kantor Imigrasi Bima. 

(Din/mb).