Hadiri Konfercab, H Sukarno Ajak Kader HMI Jaga Soliditas untuk Capaian Tujuan Bersama -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hadiri Konfercab, H Sukarno Ajak Kader HMI Jaga Soliditas untuk Capaian Tujuan Bersama

Monday, June 3, 2024

Staf Ahli Wali Kota Bima, H Sukarno. 

Kota Bima.-Staf Ahli Wali Kota Bima, H Sukarno menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Bima ke XVIII, dan Musyawarah KOHATI, di Gedung Serba Guna, Senin (3/6/2024). 


Dalam sambutannya, H Sukarno mengatakan bahwa konferensi ini merupakan momentum penting, sebagai ajang evaluasi dan perencanaan untuk masa depan organisasi. 

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian kita bersama," kata Plt Kepala Disnakertrans Kota Bima itu.


Menurut H Sukarno bahwa HMI sebagai organisasi mahasiswa memiliki peran strategis dalam membentuk generasi muda yang berintegritas dan berdaya saing tinggi. 

Oleh karena itu, kata H Sukarno, menjadi tanggung jawab semua untuk meningkatkan kualitas diri, baik dari segi keilmuan, keimanan, maupun keterampilan. HMI harus mampu menjadi teladan dalam berpikir kritis dan bertindak konstruktif demi kemajuan bangsa dan negara, lebih khusus untuk Kota Bima. 

"Dalam konferensi ini, kita akan memilih pemimpin baru yang akan mengarahkan HMI ke depan. Saya berharap proses pemilihan ini dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis. Mari kita pilih pemimpin yang memiliki visi, dedikasi, dan komitmen tinggi untuk memajukan HMI," lanjutnya. 

H Sukarno juga mengingatkan kepada seluruh anggota HMI bahwa keberhasilan organisasi tidak hanya ditentukan oleh pemimpin, tetapi juga oleh kontribusi aktif dari setiap anggotanya. 

"Marilah kita bersama-sama bekerja keras, bahu membahu, dan menjaga soliditas untuk mencapai tujuan bersama," ajaknya. 

Lebih lanjut ia sampaikan, mengingat momentum Pilkada akan digelar tahun ini, HMI mengambil bagian serta menjadi pilar untuk menjaga kondusivitas daerah.

"Akhir kata, saya mengucapkan selamat berkonferensi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan kemudahan kepada kita semua. Terima kasih atas perhatian dan kerja sama HMI dan KOHATI dengan Pemerintah Kota Bima selama ini. Semoga sinergisitas akan semakin terjalin dan dapat mengantarkan  Kota Bima menjadi makin baik dan maju," tutupnya. 

Hadir dalam Konfercab yakni Bupati Bima diwakili Kepala kesbangpolinmas Kabupaten Bima, Ketua presidium dan anggota KAHMI, FORHATI. Elemen CIPAYUNG PLUS, Komisioner KPU dan Bawaslu Kota dan Kabupaten Bima. 

(Din/mb).