Karena Kecewa Bupati Tidak Ada Ditempat, Massa HMI Lempar Botol Pertisida Dan Bawang Merah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Karena Kecewa Bupati Tidak Ada Ditempat, Massa HMI Lempar Botol Pertisida Dan Bawang Merah

Monday, October 23, 2017

BIMA, MIMBARNTB.com - Dalam menyikapi dan mengevaluasi kinerja Jokowi JK yang ke-3 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menggelar aksi demonstrasi di kantor Bupati Bima.

Massa saat melempar botol kaleng pertisida dan bawang merah di halaman kantor Pemda Bima 
Namun sebelum massa aksi berorasi di kantor Pemda Bima, massa aksi sempat menutup perempatan lampu merah gunung dua sekitar 3 menit, Senin, 23/10/2017.

Karena massa merasa kecewa terhadap kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang seakan-akan menutup mata terhadap anjloknya harga bawang merah, sampai akhirnya massa melempar botol pestisida dan bawang merah ke halaman kantor Pemda Bima.

Ferdian dalam orasinya meminta Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri agar membuat Perda Standarisasi harga bawang merah.

Sedangkan dalam orasinya Arif yang mewakili masyarakat mengungkapkan pemda terkesan membiarkan dan menutup mata terhadap anjloknya harga bawang merah dan juga kelangkaan obat-obatan. Karena tidak adanya evaluasi dari pemda daerah terhadap hal tersebut yang seakan2 menutup mata terhadap jerih payah yang dialami oleh masyarakat hari ini.

Akhirnya pemda Bima bersedia berdialog dengan massa aksi yang diwakili oleh Asisten II Ir. H. Nurdin menanggapi tuntutan massa aksi dan mengatakan "ibu Dinda sedang  meninjau lokasi MTQ. Masalah Perda akan kami pelajari dulu, apakah dimungkinkan dibuat perda terkait bawang merah".

Massa mengacam akan kembali melakukan demonstrasi sampai semua tuntutannya dipenuhi oleh pemerintah. (MB 01)