Miris! Nenek 60 Tahun Ikut Terpanggang Bersama Isi Rumah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Miris! Nenek 60 Tahun Ikut Terpanggang Bersama Isi Rumah

Wednesday, March 6, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com-Rumah beserta isinya milik nenek Hj. Hasanah (60 tahun) di RT 01 Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, NTB rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah. 

Kejadian pada Kamis, (7/3/2019) Pukul 12.45 wita itu tidak hanya menghanguskan rumahnya, tetapi juga Hj. HASANAH sendiri pun ikut terpanggang oleh si jago merah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Polres Bima Kota, IPTU Hasnun melalui press rilisnya yang diterima media ini, Kamis (7/3) siang. 

"Kejadian kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh sdr. Wahyudin selaku ketua RW. 01 yang sedang duduk di depan rumahnya dan mendengar suara teriakan dari dalam rumah dengan jarak sekitar 15 meter, melihat kejadian tersebut sdr. Wahyudin dan warga sekitar melakukan pemadaman secara manual dengan menggunakan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran Kota Bima," jelas Hasnun. 

Dikatakannya, Kejadian tersebut membakar seluruh badan rumah beserta isinya. Pada saat dilakukan pemadaman, tim dari damkar menemukan seseorang dalam keadaan terbakar didalam ruang tamu, diduga mayat tersebut adalah pemilik rumah Hj. HASANAH.

"Pukul 02.00 wita api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Bima dibantu oleh masyarakat sekitar, selanjutnya pada pukul 02.30 wita tim Inafis dari Polres Bima Kota bersama anggota polsek Rasanae Barat melakukan olah TKP," ungkap Hasnun. 

Lanjutnya, Pukul 03.05 mayat yang diduga Hj HASANAH dibawa ke RSUD Bima untuk dilakukan identifikasi.

"Dalam peristiwa kebakaran tersebut menelan 1 orang korban jiwa dan kerugian material sekitar Rp. 250.000.000 (Dua ratus lima puluh juta rupiah)," pungkasnya. 

Dia menambahkan, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik yang berasal dari ruang tamu.

"Saat peristiwa tersebut terjadi, korban diperkirakan terjebak di dalam rumah sehingga terbakar serta tertimpa atap rumah yang runtuh dan meninggal dunia dalam kondisi hangus terbakar," [redaksimb01]•