Akibat Pohon Tumbang, Jaringan Listrik di Sanggar Padam -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Akibat Pohon Tumbang, Jaringan Listrik di Sanggar Padam

Friday, December 20, 2019

BIMA, MIMBARNTB.com - Jum'at (20/12) terjadi Pemadaman listrik jurusan Kecamatan Sanggar karena adanya kawat yang terlepas di sekitar Lanci.

Menurut Menejer Jaringan, terputusnya kawat tersebut akibat adanya pohon yang tumbang yang mengenai kawat milik PLN Bima akibat dari cuaca extrim hujan disertai angin kencang yang melanda Sanggar dan sekitarnya. 

"Hari ini jurusan Sanggar padam karena ada kawat yang lepas disekitar Lanci setelah SPC 1 minggu terakhir disekitar Dompu karena cuacanya agak extrim banyak pohon tumbang mengenai jaringan," jelasnya pada mimbar NTB, Jumat (20/12).

Dikatakannya, supaya warga Sanggar kembali menikmati pasokan listrik maka pihaknya telah menurunkan petugas untuk segera memperbaiki kerusakan yang ada. 

"Dari sore sampai saat ini petugas Soriutu sedang memperbaiki kerusakan tersebut supaya Sanggar bisa nyala kembali listriknya," katanya. 

"Sekitar 5 menit lagi nyala karena pekerjaan perbaikan jaringan sudah selesai," tambahnya.

Sementara Dirut PLN Bima, Maman Sulaiman dikonfirmasi pada Jum'at (20/12) mengatakan penyebab adanya pemadaman listrik di Sanggar karena cuaca extrim hujan lebat disertai angin kencang sehingga pohon banyak yang tumbang menimpa jaringan listrik. 

Maman menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Sanggar atas ketidaknyamanan, namun dia berjanji bila jaringan listrik telah pulih kembali maka listrik akan segera dinyalakan. 

"Mohon maaf beberapa hari ini wilayah Sanggar hujan angin sehingga menyebabkan pohon pohon tumbang dan menimpa jaringan PLN sehingga terjadi gangguan Listrik. Kami terus berupaya untuk cepat memulihkan kondisi tersebut," jelas sekaligus permohonan maafnya. (mb01)