Dinas PUPR Bersama DPR Tinjau Sungai di Sanggar Untuk Dinormalisasi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dinas PUPR Bersama DPR Tinjau Sungai di Sanggar Untuk Dinormalisasi

Sunday, December 22, 2019

Tim terdiri dari Dinas PUPR, Camat, Pemdes, warga anggota DPR Dapil III. (sumber foto Sirajudin).
BIMA, MIMBARNTB.com - Tim dari Dinas PUPR kabupaten Bima, Camat sanggar, DPR dapil III dan masyarakat Kore pada Minggu siang (22/12) meninjau sungai Naren yang terletak di dusun Punti Moro desa Kore sepanjang 1 Kilometer dengan lebar 6 meter untuk dinormalisasi tahun anggaran 2020.

Sungai ini tampak sudah rata dengan tanah akibat dipenuhi oleh tumpukan tanah yang dibawa arus banjir. Direncanakan Sungai itu akan dinormalisasi secara bertahap pada tahun 2020 mendatang.

Diharapkan normalisasi Sungai yang berdekatan dengan permukiman warga Punti Moro itu dapat mengurangi banjir dan akan berdampak langsung pada warga di tiga dusun itu yaitu Dusun Balambo, Oi Kawa dan dusun Punti moro sebagai pusat banjir di Desa Kore.

Kepala Bidang (Kabid) Pengairan Dinas PUPR Kabupaten Bima, Jaharudin berharap adanya kerja sama dari semua pihak terutama warga yang memiliki tanah yang berdekatan dengan bibir sungai untuk bersedia menghibahkan sebagian tanahnya, supaya pada pelaksanaan normalisasi nanti tidak ada kendala sehingga dapat berjalan sesuai rencana. 

"Pihak camat dan desa harus segera memanggil para pemilik tanah yang berdekatan dengan bibir sungai untuk bersedia menghibahkan sebagian tanahnya untuk kepentingan umum," harap Jaharudin.

Jaharudin berharap adanya dukungan dan kerja sama pemerintah kecamatan, Pemdes dan warga setempat bersama-sama dengan Dinas PUPR mensukseskan agenda normalisasi ini demi terwujudnya Visi - Misi Dana Kore kedepan yang bebas dari banjir. (*Sirajudin*)