Seorang Pria di Bima Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Seorang Pria di Bima Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Friday, February 14, 2020

Ilustrasi. (Sumber Goeggle).
BIMA, MIMBARNTB.com - Seorang pria bernama Kasriadin di desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima- NTB mengakhiri hidup dengan cara menggantung diri dengan tali. 

Pria berusia 26 tahun itu mengakhiri hidupnya pada Jum'at (14/2) sekira pukul 10.20 wita di rumah panggung kediamannya.  

Kasubag Humas Polres Bima AKP Hanafi melalui pres rilisnya diterima media ini pada Jum'at (14/2) menjelaskan, Kasriadin diketahui gantung diri ketika orang tua Kasriadin bernama Alwi naik ke atas rumah panggung sekitar pukul 09.00 wita. Orang tuanya kaget melihat anaknya sedang tergantung dengan tali di atas rumah panggung (kayu palang), orang tuanya pun berteriak sambil menangis. Mendengar teriakan dan tangisan Kasriadin, tetangga pun datang membantu menurunkan korban. 

Untuk mengetahui penyebab meninggalnya Kasriadin, tim gabungan dari Polisi dan medis melakukan pemeriksaan terhadap almarhum dan olah TKP, namun tim tak menemukan adanya kejanggalan. 

"Atas kejadian tersebut kemudian tim inafis polres Bima dan Dokter dari puskesmas Palibelo tiba di rumah duka dan langsung melakukan olah tkp dan pemeriksaan luar terhadap korban. Hasil pemeriksaan  sementara dari Tim Inafis dan  dokter dapat disimpulkan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban dan murni meninggal karena gantung diri," ungkap Hanafi. 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo melalui Kasubag Humas AKP Hanafi menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga almarhum dan masyarakat sekitar bahwa korban sudah puluhan tahun mengalami sakit gangguan jiwa. Keluarga pun menerima dengan ikhlas atas kematian almarhum Kasriadin serta menolak jenazah almarhum untuk diautopsi, surat penolakan dibuat dan dibubuhi dengan materai 6000 ikut diketahui oleh Kepala desa Nata Kecamatan Palibelo. 

(*mb01*)