Wali Kota Bima dengan Hj Ellya Sholat Ied di Lapangan Pahlawan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Wali Kota Bima dengan Hj Ellya Sholat Ied di Lapangan Pahlawan

Thursday, May 13, 2021

KOTA BIMA, MIMBARNTB.COM – Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi bersama istrinya Hj Ellya Alwaini melaksanakan sholat ied Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M di lapangan Pahlawan Raba.

H Muhammad Lutfi bersama istri tercinta tiba di lokasi pelaksanaan sholat Idul fitri pukul 06.15 Wita. Mantan Anggota DPR RI 2 periode ini terlihat mengenakan baju koko warna putih dan celana kecoklatan, sementara sang istri terlihat mengenakan mukenah berwarna kecoklatan.


Warga yang berada di lokasi antusias menyambut kehadiran Kepala Daerah dan Ketua TP PKK ini walaupun tidak bisa berjabat tangan langsung karena dalam protokol kesehatan Covid-19.   


Meski suasana tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya karena sholat Ied tahun ini masih dalam pandemi virus corona, namun terlihat di beberapa titik pelaksanaan sholat Ied yang telah ditentukan oleh Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) tetap terlaksana dengan baik dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


H Muhammad Lutfi mengatakan pelaksanaan sholat Ied harus tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Langkah ini sebagai upaya meminimalisir dan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bima dan sekitarnya.


Sementara di kediaman Wali Kota Bima tidak terlihat adanya Open House seperti tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, hanya terlihat keluarga melaksanakan silaturrahim saja dan ada beberapa warga juga terlihat bersilaturahmi, namun tetap mentaati prokes.


Diinformasikan juga, bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 1442 H/2021 M tingkat Kota Bima, dilaksanakan di beberapa tempat, yakni Lapangan Pahlawan Raba, Lapangan Serasuba, Lapangan Kantor Walikota Bima, Lapangan Manggemaci dan di sejumlah Masjid di Kota Bima. 

MB01