Kapolres Bima Tinjau Langsung Lokasi Vaksinasi Covid-19 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolres Bima Tinjau Langsung Lokasi Vaksinasi Covid-19

Friday, November 5, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Berbagai upaya terus dilakukan oleh kepolisian Resor Bima  dalam mendukung penuh program pemerintah guna percepatan vaksinasi demi memutus matarantai penyebaran virus covid-19 diwilayah hukum polres Bima,Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Desa Darusalam, Timu, Tonda, dan Desa Monggo Wilayah kecamatan Madapangga serta Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Kamis (04/11/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K, Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf Setya Asmara S.I.P. Kapolsek Bolo AKP Hanafi, Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan, Danramil Bolo Lettu Bontang, unsur MuspikaSerta kepala desa setempat, dan tenaga vaksinator dari PKM Bolo dan Madapangga.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K.,melalui kasi Humasnya Iptu Adib Widayaka mengatakan seluruh Masyarakat dari berbagai kalangan yang hadir sebelum divaksin tahap satu maupun tahap dua ini terlebih dahulu diberikan penjelasan oleh vaksinator dan harus melewati tahapan guna mengetahui layak dan tidaknya masyarakat untuk divaksin seperti, Skerening, Obserfesi/pencatatan, Vaksin, sedangkan vaksin yang digunakan “Sinovac dan Astra Zenepa,” jelasnya.

Masyarakat yang terbagi, Lansia, pelajar, tenaga pengajar/Guru, Ibu Hamil, pelayan Publik, serta masyarakat umum yang sudah divaksin tahap satu maupun tahap dua Empat Desa Dua kecamatan itu mencapai 1.017.orang dan sampai Kamis 04/11/21 berjumlah 12.736 orang.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K mengatakan  Bahwa Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat indonesia serta salah Satu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia.

Heru juga menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah Hukum Polres Bima agar Tidak mudah percaya  Berita Hoax di tengah masyarakat sehingga membuat warga masyarakat tidak mau divaksin yang dilakukan oleh kelompok atau oknum tertentu

Kapores juga Menekankan kepada Kapolsek jajaran supaya memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas tiap Desa  Binaanya terus memberikan himbauan kepada warga binaannya tentang kebenaran Vaksin agar mamatuhi protokol kesehatan serta mengikuti dan mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi covid - 19 guna mencegah penyebaran Virus Corona di kabupaten Bima.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar,Aman,tertib dan berahir sekira pukul 17.30.Wita..

*RED*