Pemdes Kuta Salurkan BLT DD Tahap Satu untuk Lansia & Janda -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes Kuta Salurkan BLT DD Tahap Satu untuk Lansia & Janda

Tuesday, November 16, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Kuta, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I untuk tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember Tahun 2021 di kantor desa setempat, Senin (15/11/2021).


Kepala Desa Kuta, Nasrullah, S.Pdi beserta jajarannya, Camat Parado Ibrahim, SH., MM, Sekcam Parado Hamzah, S.Sos, Pendamping PKH Desa Kuta, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkantibmas hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Kuta, Nasrullah, S.Pdi mengatakan optimalisasi dan percepatan Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021.

Kata dia, bahwa Dana Desa (DD) Tahun 2021 wajib digunakan untuk BLT yang diperuntukkan kepada warga kurang mampu atau miskin yang diputuskan melalui Musyawarah Desa dengan hasil penetapan musyawarah untuk KPM Lansia dan Janda.

"Merealisasikan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa (DD) untuk Lansia dan Janda Tahap I Tahun 2021 tiga bulan terakhir Oktober, November sampai dengan bulan Desember Tahun 2021 telah selesai tersalurkan kepada 20 KPM dengan masing - masing Sebesar Rp. 900.000 Per KPM," kata Kepala Desa Kuta, Nasrullah.

Dikatakannya, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemerintah Desa dan Camat Parado di kantor Desa Kuta.

Lebih lanjut, Nasrul Pemimpin berjiwa Sosial itu mengatakan Penyaluran BLT DD Lansia dan Janda sesuai fasenya masing-masing dan bahkan tidak ada yang dipotong sedikitpun, sesuai dengan jumlah yang diterima KPM.

"Mudah-mudahan bagi KPM menggunakan bantuan ini secara bijak untuk memenuhi kebutuhan pokok dan semoga benar-benar bermanfaat dan mampu meringankan beban hidup bagi masyarakat," harapnya.

*MB/Zal*