Kapolda NTB Pimpin Rakor Pelaksanaan WSBK Mandalika -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kapolda NTB Pimpin Rakor Pelaksanaan WSBK Mandalika

Tuesday, October 25, 2022

Kapolda NTB Pimpin Rakor Pelaksanaan WSBK Mandalika. 

MATARAMMIMBARNTB.COM -- Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto memimpin rapat koordinasi pelaksanaan World Super Bike (WSBK) Indonesia yang akan terlaksana di Sirkuit Mandalika pada tanggal 11-13 November 2022.


Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Ball Room Hotel Lombok Raya Kota Mataram Provinsi NTB, Selasa (25/10/2022).

Sejumlah stakeholder hadir dalam kegiatan itu, termasuk dari Kemenparekraf, Kepolisian, TNI, Pemprov, ITDC, MGPA dan lainnya.

Kapolda NTB mengatakan, rapat koordinasi ini perlu dilaksanakan mengingat event WSBK merupakan aset bangsa yang perlu dijaga dan harus disukseskan.

"Jika semua berjalan lancar dan aman, maka yang mendapat manfaatnya adalah bangsa ini," kata Kapolda NTB usai memimpin rapat.
Kapolda NTB Pimpin Rakor Pelaksanaan WSBK Mandalika. 


"Kita sepakat, Mandalika adalah kebanggaan kita semua, maka kita harus melaksanakan WSBK Mandalika itu dengan penuh kebanggaan," tambahnya.

Dijelaskannya, Rakor tersebut membahas tentang segala sesuatu yang menjadi kebutuhan saat pelaksanaan WSBK nanti, tak terkecuali dari segi pengamanan, rekayasa lalu lintas, pengaturan parkir, penonton dan lain sebagainya.

"Tadi itu kita bahas semua hal yang berkaitan dengan WSBK terutama masalah keamanan dan kerawanan yang akan timbul saat kegiatan, seperti penyelesaian masalah lahan ITDC, angkutan Sewa umum/khusus, Manajemen lantas dan perparkiran serta tiketing, serta peran masyarakat," jelasnya.


Lebih lanjut dijelaskan, untuk mencapai kesempurnaan dalam Rakor tersebut, masing-masing stakeholder memaparkan kesiapannya, termasuk strategi yang akan dijalankan saat pelaksanaan WSBK nanti, seperti strategi pengamanan, tiketing, Sutthl Bus, Media Center, Hospitality, Parkir dan lain sebagainya.

"Semua kita bahas, agar pada saat pelaksanaan nanti semua berjalan lancar," jelasnya.

"Ini event internasional, semua harus sempurna, karena seluruh dunia tertuju ke Mandalika, maka kita harus berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakan event ini," pungkasnya.

(red)