H Muhammad Lutfi Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

H Muhammad Lutfi Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Kota Bima

Tuesday, January 3, 2023

H Muhammad Lutfi Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Kota Bima. 

H. Muhammad Lutfi, SE resmi dilantik atau dikukuhkan sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima periode 2022-2026. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Convention Hall Kota Bima, Rabu (4/1/2023).


Acara pelantikan di hadiri langsung oleh Ketua umum KONI Propinsi NTB H. Mori Hanafi, MM, juga sejumlah Pengurus yang dilantik dan ratusan tamu undangan dari berbagai Dinas se Kota Bima, Wakapolres Bima Kompol Mujahiddin, S. Sos, Dandim 1608/Bima.

Pengisian acara Pembukaan langsung menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Mars KONI dilanjutkan dengan pembacaan Susunan Pengurus KONI Kota Bima.

Ketua Umum KONi Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, menyatakan dalam sambutannya bahwa, Ada beberapa hal penting terkait memajukan Olahraga Kota Bima. Ia juga memberikan semangat pada sejumlah Pengurus KONI yang baru dilantik untuk berkontribusi penuh dalam olahraga.

"Pada intinya, tugas kita Bukan sekedar bentuk kepengurus tapi bagaimana membina prestasi olah raga dalam menunjukkan prestasi baik dan harus mampu pertahankan prestasinya tersebut," jar Ketua Koni.

Dirinya juga mengajak untuk berkomitmen dalam meningkatkan provesi olahraga, Dan tak bisa jalan sendiri tanpa dukungan pemerintah dan DPRD Kota Bima.

“Ada berbagi cabor prestasi yang memberikan satu prestasi, maka itulah menjadi sebuah prioritas yang kita support. Sudah pasti tujuan kita tingkatkan prestasi olahraga unggulan di Kota Bima," ajaknya. 

"Saya sangat Yakin dan percaya, dari 35 cabor yang tercatat berlaga di Porprov kita ikuti semua, dan Insya Allah dari 35 Cabor itu kita akan cetak para atlit handal. Dan dalam wants dekat akan dilakukan proses Training Center dalam sebulan penuh sehingga kita bisa prediksi hasilnya kedepan," lanjutnya. 

"Tidak mungkin berlaga tanpa lakukan training 4 tahun, lalu kondisi fisiknya atlit sangat prima, namun tahun ini kondisi kesehatannya kita pantau, kita siapkan tenaga media, jangan sampai hb darah atlit rendah dalam berlaga, sekali ditendang langsung jatuh, kita pikirkan semua itu," tutupnya. 


(red)