Kades Sakuru Rela Potong Gaji Untuk Diserahkan ke Juara 2 Hafiz di STQ Provinsi NTB -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kades Sakuru Rela Potong Gaji Untuk Diserahkan ke Juara 2 Hafiz di STQ Provinsi NTB

Sunday, June 25, 2023

Kepala Desa Sakuru, Muhammad Suharto, S. Pd (kiri) dan Muhammad Fi'lin (kanan). 

Kepala Desa (Kades) Sakuru, Muhammad Suharto, S.Pd menyerahkan penghargaan kepada Ananda Muhammad Fi'lin Putra Asal Desa Sakuru yang berhasil memperoleh Juara II Cabang Hifzh Al-Qur'an/MHQ 1 Juz & Tilawah tingkat anak-anak di STQH Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2023.


STQH tersebut diadakan oleh Gubernur NTB yang digelar di Kota Mataram, dimulai pada Hari Minggu,  17 - 22 Juni 2023.

Atas Keberhasilan yang diraih oleh Muhammad Fi'lin Putra itu, Muhammad Suharto selaku Kepala Desa Sakuru memberikan penghargaan berupa uang Pembinaan serta membebaskan Iuran SPP di sekolah Tahun Ajaran 2024 dengan menggunakan anggaran Pribadi kades yakni memotong Gaji Kepala desa untuk membayar SPP Sekolah.

"Saya selaku Kades Sakuru merasa bangga atas keberhasilan anaknda Muhammad Fi'lin yang telah mengharumkan nama Desa Sakuru di tingkat Provinsi pada perlombaan Cabang Hifzh Al-Qur'an/MHQ 1 Juz & Tilawah tingkat anak-anak di STQH Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2023," ungkap Suharto. 

"Sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga saya serahkan anggaran pribadi untuk anaknda Muhammad Fi'lin supaya ia diringankan dari SPP dan bisa melanjutkan sekolah," katanya. 

Kepedulian Muhammad Suharto begitu tinggi didalam membangun Desa Sakuru dan ia terus mendorong generasi penerus agar semangat berprestasi dan dapat meraih juara di semua ajang perlombaan. 

(red)