Pj Wali Kota Bima Pimpin Gema Jumpa Berlian Bersih-bersih Lingkungan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Pimpin Gema Jumpa Berlian Bersih-bersih Lingkungan

Friday, January 19, 2024

Gerakan Jumpa Berlian Bersih-bersih lingkungan destinasi Pantai Lawata Kota Bima. 

Kota Bima.- Pj Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, memimpin Gerakan Masyarakat Jum'at Pagi (Gema Jumpa Berlian) membersihkan Lingkungan di Kawasan Wisata Pantai Lawata, Jum'at (19/1/2024).


Pada kesempatan itu, HM Rum meninjau progres kegiatan pengembangan fasilitas obyek wisata Pantai Lawata. 

HM Rum menjelaskan, rencana pembangunan fasilitas berupa pemasangan gong perdamaian, simbol kuat perdamaian dan keharmonisan di wilayah Kota Bima.

"Monumen Gong perdamaian yang telah dilakukan peletakan batu pertama beberapa waktu lalu akan segera kita pasang sebagai simbol perdamaian dan keharmonisan serta kondusifitas Kota Bima sebagai cerminan daerah maju dan bermartabat," katanya.

Dalam kegiatan Gema Jumpa Berlian ini, Pj Wali Kota Bima menerima kunjungan dari Kepala Bappeda Provinsi NTB, sementara dari pihak Pemkot Bima terlihat mendampingi Pj Wali Kota Bima, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan dan Kadis PUPR.

Pada sesi pelaksanaan kegiatan pembersihan kawasan pantai Lawata, Pj Wali Kota Bima mengajak Kepala Bappeda Provinsi NTB dan rombongan untuk melakukan peninjauan sejumlah titik strategis kawasan obyek wisata pantai Lawata, sekaligus menginformasikan tentang agenda lanjutan pembangunan, penataan taman area hijau, pengembangan area foodcourt, serta penataan sanitasi dan manajemen kebersihan pantai lawata.

Selanjutnya, HM Rum menjelaskan rencana penambahan fasilitas, kenyamanan dan ketertiban guna menjadikan Pantai Lawata destinasi yang lebih menarik dan diminati.

"Pemerintah Kota Bima terus melakukan berbagai upaya serius untuk mempromosikan obyek wisata Lawata sebagai ikon destinasi yang nyaman bagi semua pengunjung, harapannya dengan berkembangnya destinasi Lawata akan memberikan multiplayer efek bagi tumbuhnya perekonomian dan menciptakan peluang usaha baru bagi warga masyarakat Kota Bima," harapan HM Rum disampaikan dihadapan rombongan Kepala Bappeda Provinsi NTB.

Saat menutup rangkaian kegiatan Gema Jumpa Berlian, HM Rum menegaskan konsep pengembangan Destinasi Lawata akan diarahkan menjadi area wisata bernuansa hijau dengan keberadaan penanaman bunga dan penataan taman serta konsistensi menjaga kebersihan area tersebut.

"Semua upaya ini bertujuan menciptakan lingkungan indah, memberikan pengalaman positif bagi para pengunjung yang datang menikmati keindahan Pantai Lawata," pungkas HM Rum.

(**).