Ady Maju di Pilkada 2024, Ja'far: Calon Bupati, Bukan Calon Wakil -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ady Maju di Pilkada 2024, Ja'far: Calon Bupati, Bukan Calon Wakil

Monday, June 10, 2024

H Dahlan M Noer dan Ady Mahyudin

Bima.-Ketua DPD BM PAN Kabupaten Bima, Muhammad Ja'far angkat bicara soal beredarnya foto Ady Mahyudin di media sosial baru-baru ini yang dipasangkan dengan Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer sebagai Calon Wakil Bupati Bima 2024. 


Dia meluruskan bahwa Ady Mahyudin kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai Calon Bupati Bima, bukan sebagai calon wakil. 
Ketua DPD BM PAN Kabupaten Bima, Muhammad Ja'far. 


Ja'far mengatakan, kemungkinan Ady Mahyudi sebagai orang nomor dua sangat tipis, mengingat Ady Mahyudi mendaftar di PAN sebagai Calon Bupati Bima. 

"Aba Ady maju sebagai orang nomor satu, tak mungkin lagi untuk berada di posisi kedua. Pokoknya Aba Ady Mahyudi daftar di PAN sebagai calon Bupati Bima," kata Ja'far pada mimbar NTB via WhatsApp, Senin (10/6/2024).

Ketika ditanya, jika publik  menginginkan Ady Mahyudi maju sebagai calon wakil dari H Dahlan, Ja'far mengatakan hal itu bisa saja terjadi,  mengingat PAN dan Gerindra masuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan bisa saja berlanjut sampai di daerah. 

"Semuanya bisa saja terjadi, ada banyak kemungkinan diluar ekspektasi. Terkadang susah ditebak, apalagi koalisi pilpres kemarin masih kental dan kuat seperti Gerindra dan PAN," bebernya. 

Ja'far menyampaikan harapannya, termasuk kader PAN menginginkan Ady Mahyudin maju sebagai calon Bupati Bima periode 2024-2029.

"Semua pengurus berharap Aba Ady Mahyudi maju sebagai Bupati, bukan wakil Bupati," tegasnya. 

(ADV/***).