Bupati Bima Bantu Masjid Al-Ikhlas Rp 200 Juta -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Bantu Masjid Al-Ikhlas Rp 200 Juta

Thursday, May 23, 2019

Bima, MimbarNTB.com - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putiri SE, memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta dari Pemda Kabupaten Bima dan  Rp 100 juta secara pribadi. Bupati memberikan bantuan pribadi seratus kantong Sembako untuk Lanjut Usia (Lansia) dan 300 sarung untuk jamah tarawih, Pemda memberikan bantuan Al-Qur'an untuk masjid dan wireless untuk majelis Ta'lim Kecmatan Madapangga.

Bupati, yang pertama saya sampikan permohonan maaf Wakil Bupati (Wabup) karena beliau melaksanakan  safari ramadan di Kecamatan Tambora dan Sekda di Kecamatan Belo, sehingga tidak bisa hadir bersama kita di sini,"tuturnya.

"Seluruh Kades yang ada di Madapangga, agar memperbaiki masjid dan musala yang ada,"serunya.

Lanjutnya, untuk masjid raya yang kita pergunakan untuk salat Isya dan tarawih bersama ini, ada bantuan bersumber dari Pemda Rp 100 juta dan bantuan secara pribadi Rp 100 juta. Tapi masyakarat harus mendesain bangunan yang ada supaya kelihatan rapi dan apik. "Saran dari masyarakat sangat diperlukan dalam pembanguna masjid ini,"harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati, juga mengingatkan pada warga untuk membayar zakat fitrah dan zakat mal melalui UPZ. Bagi masyarakat yang lebih mampu, silahkan bayar zakat mal sesuai dengan ketentuan yang ada,"imbuhnya.

Untuk para pegawai, lanjut Bupati, bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) akan dibayarkan bulan ini, gaji akan dibayarkan saat masuk nanti dan gaji 13 akan dibayarkan pada 10 Juni 2019,"ucapnya.

"Atas nama pemerintah, mohon maaf lahir bathin. Rasa syukur kami pada masyarakat yang melaksanakan Pemilu dengan sukses," (MB/dinyan).