MTs Negeri 1 Kota Bima Raih Banyak Prestasi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

MTs Negeri 1 Kota Bima Raih Banyak Prestasi

Friday, October 20, 2023

Kota Bima - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kota Bima raih banyak prestasi dalam sains dan riset pada tingkat Kota Bima maupun tingkat provinsi. Hal itu diungkapkan H Abdul Gani, S. Ag selaku Kepala Sekolah.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Bima, H. Abdul Gani, S. Ag. 


MTs yang terletak di dekat terminal Dara Kota Bima itu merupakan sekolah Favorit bagi Siswa dan Siswi. Sekira 1000 lebih Siswa dan Siswi ditampung MTs Negeri 1 Kota Bima. 

"Beberapa kegiatan ektrakurikuler yang dilaksanakan oleh madrasah ini yaitu, Qiraat, masludz, tafiz, sain, robotik bilinual, ITE. Program ini yang membuat sekolah tambah maju," kata H Abdul Gani, S. Ag pada awak media, Kamis (19/10). 

Terkait tambahan jam, ia meminta bantuan dan dukungan Siswa dan Siswi supaya yang dicanangkan dapat dilaksanakan. 

"Kami bisa melihat perkembangan madrasah kita dengan yang lain itu jauh sekali, guru-guru pengajar merupakan guru handal dan berkualitas karena mereka merupakan alumni megister-megister terbaik," terangnya.

Semoga dengan adanya program-program seperti ini, ia berharap tidak ada lagi waktu yang terbuang percuma bagi siswa-siswa yang Ada di MTs 1 Kota Bima. 

Tak hanya itu, H Gani juga sampaikan mengenai jam masuk sekolah yaitu mulai pukul 07:30 wita- 17:00 wita dan itu berlaku hari senin -sabtu," jelasnya.

Di kepemimpinannya, H Gani ingin mempersembahkan yang terbaik buat madrasah dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Dengan demikian dunia pendidikan akan terangkat martabatnya dan menciptakan generasi yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

(*).