Pemkot Bima Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Provinsi NTB -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemkot Bima Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Provinsi NTB

Tuesday, November 21, 2023

Kota Bima, mimbar NTB. -- Pemerintah Kota Bima pada tahun 2023 kembali mengikuti lomba posyandu tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat. Pada lomba posyandu tahun ini, Posyandu Asifa Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda terpilih untuk mewakili Kota Bima, Rabu 22 November 2023.

Pj Wali Kota Bima H Mohamad Rum. 

Posyandu Asifa Kelurahan Sadia yang berdiri sejak tahun 1985 awalnya beroperasi dirumah warga hingga tahun 2018. Dengan adanya swadaya masyarakat, tahun 2018 sampai sekarang dibangun secara permanen diatas lahan hibah warga.

Saat ini, posyandu Asifa telah mengantongi sedikitnya 90 porsen Kartu Identitas Anak (KIA), 100 porsen BPJS Gratis serta menyediakan 6 inovasi yang meliputi, pertama Inovasi Tukar sampah cegah stunting (Tameng), pustaka kampung sadia, Lasegar, Dia Rindu, Antar jemput sasaran serta Pemberian Makan Tambahan bagi bayi/balita dan ibu hamil.

Ir. H. Mohammad Rum, MT mengatakan atas nama pemerintah Kota Bima mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim penilai dari Provinsi NTB. Mudah-mudahan penilaian berjalan lancar.

"Saya melihat posyandu Asifa ini luar biasa, ini akan menjadi posyandu yang maju kedepan ditandai dengan tropi kemenangan dari tim nantinya," ujarnya.

Pj. Wali Kota HM Rum mengaku peran posyandu sangat dibutuhkan untuk menekan angka stunting di Kota Bima. Sejalan dengan itu pula, kemiskinan ekstrim pun dapat ditekan bersamaan dengan penurunan angka stunting menjadi nol.

"Saya yakin dan percaya, posyandu Asifa akan mendapat hati dari tim penilai, selamat kepada posyandu Asifa, semoga dapat meraih nilai 100 untuk Kota Bima," ucap HM Rum saat menerima tim penilai provinsi NTB pada lomba posyandu.

Hadir mendampingi Penjabat Wali Kota Bima yakni Pj. Ketua PKK Kota Bima, Sekda Kota Bima, seluruh staf ahli, seluruh asisten, seluruh kepala perangkat daerah, Camat dan Lurah se Kota Bima.

(**).